Notification

×

Iklan

Iklan

ARLES Gelar Sunatan Massal Gratis dan Beri Santunan Anak Yatim-Dhuafa

Minggu | 10/10/2021 WIB Last Updated 2021-10-10T05:35:02Z


Madura - Pelaksanaan kegiatan sunatan massal, santunan anak yatim dhuafai dan sekaligus perayaan maulid nabi saw yang dilaksanakan oleh Anak Remaja Lesong Daya (ARLES) pada Minggu, 10 oktober 2021 dikediaman Kepala Desa Lesong Daya Batu Marmar Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 


Ketua Pemuda Komunitas ARLES, misnoto mengatakan kegiatan khitanan massal, santunan anak yatim dan dhuafa' merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program kerja komunitas ARLES yang diselenggarakan secara berlangsung.


“Dalam kegiatan ini Ada sekitar 5 anak yang ikut melaksanakan sunatan massal, 15 santunan anak yatim dan 5 santunan bagi kaum dhuafa. Khitanan massal ini bekerja sama dengan puskesmas kecamatan batu marmar,” tuturnya.


khitanan massal, santunan anak yatim, kaum dhuafa' dan sekaligus perayaan maulid nabi saw dilaksanakan secara gratis, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh komunitas ARLES, selain itu untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah merebaknya pandemi dimasyarakat lesong daya.


Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kesehatan reproduksi anak. Dan paling penting, kegiatan ini memperkokoh persaudaraan antar teman temam komunitas ARLES. 


Lebih lanjut, Uswatum Hasanah salah orang tua anak peserta khitanan massal menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan tersebut karena sangat membantu meringankan beban ekonomi mereka.


“Bagi kami, kegiatan ini sangat membantu. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga akan bertambah banyak lagi keluarga yang mendapat manfaat kegiatan sosial ini,” kata uswatun hasanah. (RED)

×
NewsKPK.com Update