Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Terhadap Warga Terdampak Banjir, Asep Rianto Bagikan Sembako.

Kamis | 9/30/2021 WIB Last Updated 2021-09-30T08:07:21Z


Kaur, Newskpk.com - Cuaca buruk melanda kabupaten kaur dengan intensitas curah hujan cukup lebat sejak pukul 16 : 00 s/d pukul 19 : 30 Rabo,29 Oktober 2021 yang  mengakibatkan sejumlah rumah dan fasilitas umum di wilayah Kabupaten Kaur terendam  banjir.


Dari pantau awak media Permukiman  yang paling parah terendam banjir di Kecamatan Kaur Selatan di antaranya Desa Air Dingin,Suka Bandung, Kepala Pasar, Padang Genteng, Selasih, Jembatan Dua,  Tanjung Besar, Padang Petron dan beberapa Desa yang ada di Kecamatan Tetap. Dan sampai siang ini masih terlihat warga membersihkan rumahnya dari kotoran sisa kebanjiran. 


Melihat kondisi  yang sangat memprihatinkan Asep Rianto warga Desa Jembatan Dua sekaligus sebagai calon kades (Cakdes) Desa Jembatan Dua  priode 2021-2027 membagikan sejumlah bantuan berupa sembako. 


Dikatakan Asep, Bantuan sembako ini sebagai bentuk  kepeduliannya terhadap warga yang rumahnya terendam banjir sejak sore hinggal malam tadi, Sekarang banjir sudah surut.


"Desa Jembatan Dua salah satu desa yang terendam banjir sejak sore kemaren hingga malam. Beberapa rumah warga terendam banjir namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Melihat kondisi demikian jiwa saya terpanggil, maka kita bentuk tim untuk mendata beberapa rumah yang terendam bajir. Dan siang ini kita berikan bantuan berupa sembako, Barang kali bantuan ini bisa mengurangi beban mereka, Meski jumlahnya tidak seberapa. Jangan di lihat dari nilainya namun inilah rasa kebersamaan kita,  Semoga kedepan banjir ini bisa kita atasi dengan melakukan perbaikan semua saluran derainase yang ada" Ucap Asep saat di hub awak media lewat pesan whatsapp, Kamis 30 Oktober 2021


Salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya cukup berterimakasih kepada Cakades Jembatan Dua Asep Rianto atas bantuannya. 


"Saya sebagai penerima bantuan, Cukup berterima kasih kepada pak Asep Rianto yang telah peduli terhadap masyarakat Jembatan Dua dalam hal ini memberikan bantuan berupa sembako terhadap warga yang terdampak banjir, Saya Do'akan semoga Pak Asep terpilih menjadi pemimpin Desa Jembatan dua dalam ajang Pilkades 9 Desember 2021 mendatang" Ujarnya. 


Selanjutnya Asep Rianto yang juga ketua Forum Media Online Kaur (FMOK)  mengharapkan kepada Pemda Kaur dan Dinas terkait agar musibah banjir ini jadi perhatian serius supaya kedepan tidak ada lagi banjir yang merendam permukiman warga. 


" Menyikapi hal ini saya berharap kepada Pemda Kabupaten Kaur atau Dinas terkait untuk menjadi perhatian serius dalam menangani banjir ini,  saya kira itu tidak sulit lakukan pemeliharaan berkala saluran derainase dan lakukan penggalian pada anak sungai atau sengai yang mengalami pendakalan. Juga saya himbau kepada warga jangan lagi buang sampah ke dalam saluran Derainase, Sungai atau anak sungai itu akan berkibat fatal untuk lingkungan sekitar" Demikian pungkas Asep (SMI)

×
NewsKPK.com Update