Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Satgas TMMD 112 Gandeng Kemenag Kaur

Rabu | 9/22/2021 WIB Last Updated 2021-09-22T09:50:26Z


Kaur, Newskpk.com - Satgas TMMD 112 Kodim 0408/BSK  Bersam Kemenag Kaur melakukan sosialisasi dan penyuluhan pemahan kerukunan ummat beragama di wilayah Kecamatan Luas tepatnya di balai Desa Pulau Panggung,  Rabu 22 September 2021.


Kegiatan penyuluhan dan pemahaman kerukunan umat beragama ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0408/BS-KAUR.


"Warga Kecamatan Luas mayoritas memeluk agama islam namun ada beberapa warga yang juga memeluk agama non muslim, oleh karna itu penyuluhan ini sangat berarti untuk memupuk rasa toleransi, hormat memghormati dalam melakukan intraksi sosial atar umat beragama. Karna indonesia itu Bhineka Tunggal Eka,  Walaupun berbeda-beda tetap satu."  Ujar Marbon,  S.Ag  yang merupakan pemateri dari Kemenag Kaur. 


Menurutnya Sertu Erik salah saru Anggota TMMD mengatakan  penyuluhan kerukunan antar umat beragama adalah untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.


“Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik,” ucapnya



Kegitan ini selalu mengedepankan disiplin Prokes Covid-19, dengan menjaga jarak,  cuci tangan dan pakai masker.  (SMI)

×
NewsKPK.com Update