Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI Ke- 76, Dinas Pertanian Gelar Tanam Padi Organik

Sabtu | 8/07/2021 WIB Last Updated 2021-08-07T02:27:44Z


Morowali - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan(DPKP) Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya penanganan dampak wabah Covid-19 sesuai arahan Bupati Morowali dalam menjamin ketersediaan pangan terutama di masa pandemi ini.


Kepala Dinas dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman, S.STP, M.M merealisasikan kegiatan tanam padi organik diareal kantor DPKP, Kamis(05/8/2021) Dalam laporannya bahwa tujuan kegiatan gerakan tanam padi organik adalah untuk memanfaatkan areal pekarangan kantor DPKP yang selama ini tidur tidak termanfaatkan dirubah menjadi sawah, Laporan sekretaris DPKP, Abd, Muttaqin sonaru, S.Pt, M.M.


Kegiatan ini sekaligus memanfaatkan lahan pekarangan dimana sumber airnya berada disekitaran PDAM yang kita jadikan kolam sebagai tempat pemeliharaan bibit ikan. Selain itu kegiatan dengan Tema "Gerakan Tanam Organik Dalam Rangka Memperingati HUT Proklamasi RI" hitung-hitungannya bibit padi yang kita tanam hari ini, insya Allah kalau tidak ada hambatan, di HUT Morowali sudah bisa di panen hasilnya, sehingga rangkaian kegiatan ini menjadi satu kesatuan dari HUT RI hingga HUT Morowali 5 Desember 2021.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Morowali, Drs. Taslim, Wakil Bupati, Dr.H.Najamudin, S,Ag, S.Pd, M.Pd, sekda Morowali, H.Moh. Jafar Hamid, SH, M.M serta pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Morowali, pada kesempatan ini Bupati Morowali dan wakil Bupati didamping oleh sekda Morowali, staf Ahli, Pimpinan OPD dan kepala bagian yang tidak ingin ketinggalan ikut menanam padi meskipun berjibaku dengan tanah lempung.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update