Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Morowali Resmikan Jaringan Listrik Trans Kabera

Kamis | 8/12/2021 WIB Last Updated 2021-08-12T13:20:17Z


Morowali - Salah satu bentuk wujud nyata dan kesungguhan pemerintah Daerah dalam mewujudkan Masyarakat Sejahtra Bersama, Bupati Morowali Drs. Taslim Didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan bersama camat bungku barat meresmikan jaringan Listrik PT. PLN(Persero) di Dusun Trans Kabera Desa Bahoea Reko-reko, Rabu(11/08/2021) 


Pembangunan Jaringan listrik Trans Kabera, ini menghabiskan kurang lebih 3.5 Miliyar dengan panjang lintasan jaringan kurang lebih 8 Kilo meter dengan rincian, Jaringan kistrik tegangan menengah 20kv sepanjang 7km, jaringan listrik tegangan rendah sepanjang 1,5 kilo meter, Gardu Distribusi 3 buah dengan kapasitas masing-masing 50 Kva. Jaringan listrik ini direncanakan, akan melistriki 180 pelanggan yang tahun 2021. Ini kita berikan bantuan meteran listrik gratis dengan daya 900 watt,"Kata Kadis DPKPP Drs. Syukri Mattorang pada sambutannya. 


Dalam laporanya mengatakan pembangunan listrik Trans Kabera ini sudah dimulai pada tahun 2018, namun dikarenakan situasi keuangan daerah yang tidak memungkinkan sehingga pembangunan jaringan ditahun 2018 tidak dapat dilaksanakan, sehingga pada saat pembahasan anggaran tahun 2020 atas instruksi langsung dari Bupati untuk segera menyelesaikan pembangunan jaringan listrik Trans Kabera, sehingga pada tahun 2020 baru bisa direalisasikan," Urai Kadis DPKPP Drs. Syukri Mattorang. 


Sesuai instruksi bapak Bupati kegiatan pembangunan jaringan ini mulai kita kerjakan pada pertengahan tahun 2020 dan Konstruksinya selesai pada Desember 2020. Oleh karena pengoperasian jaringan listrik ini dilakukan oleh PLN, maka ada persyaratan-persyaratan administrasi dan teknis yang harus kita penuhi sebelum dapat di operasikan diantaranya yang paling membutuhkan waktu terkait pembersihan jaringan listrik dari pohon-pohon yang begitu banyak karena lokasi jaringan berada pada medan yang cukup jauh dan berhutan, hal inilah yang menyebabkan jaringan ini baru dapat kita fungsikan pada bulan Agustus,"Ungkapnya.


Di kesempatan yang sama Bupati Morowali Drs. Taslim mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Morowali sangat bersyukur dan berbahagia karena 3 Desa yaitu Desa Umpanga, Desa Kabera dan Desa Paku, yang selama ini menikmati listrik dengan pembangkit listrik mikro hidro(PLMH) akhirnya dapat dialiri jaringan listrik dari PT. PLN. 


Kami atas nama pemerintah daerah kabupaten Morowali ingin menyampaikan permintaan maaf, karena selama kepemimpinan kami menjelang 3 Tahun tentu belum bisa mengabulkan harapan masyarakat khususnya yang di dusun Kabera. Walaupun kami sudah berupaya semaksimal mungkin, dari awal kepemimpinan ini kami terus bersinergi dengan PLN, berupa keras agar listrik masuk keseluruh dusun dan desa. Terimakasih Pihak PLN saya akan tetap prioritaskan dusun terpencil  lain teraliri listrik,"Sambut Bupati.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update