Notification

×

Iklan

Iklan

CV. LG Pratama Salurkan CSR Ke Tiga Buah Rumah Ibadah dan Hewan Qurban

Selasa | 7/20/2021 WIB Last Updated 2021-07-20T02:59:05Z


Kaur, Bengkulu - CV. LG Pratama yang begerak di bidang pertabangangan galian C di wilayah Desa Pulau Panggung, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke tiga rumah ibadah (Masjid) di dua desa yang berada di lingkungan galian C. 


Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) adalah pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan. Tanggung jawab sosial adalah komitmen bisnis untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di sekitar perusahaan berdiri. 


Bantuan CSR ini bentuk kepedulian CV. LG Pratama kepada lingkungan usaha yang sebagaaiman sudah di aturan dalam UU. Tiga diantara Masjid yang di bantu melalui dana CSR itu diantaranya Masjid Baitul Rahhim Desa Pulau Panggung, Masjid Baitul Karim Desa Pulau Panggung, Masjid Nurul Fatah Desa Kepahyang masing-masing menerima Rp 5.000.000,- . Juga satu ekor hewan korban bertepatan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa 20 Juli 2021 (10 Zullhidjah 1442 H) 



Penyerahan CSR sekaligus Hewan Qurban ini secara simbolis oleh Pimpinan CV. LG Pratama Direktur Lesta Gunawan melalui  Ruslan selaku  Bidang Humas CV. LG Pratama dan di terima lansung oleh masing-masing imam Masjid selesai sholat ied Idul Adha,  Hal ini dikatakan ruslan Kepada awak media, Sabtu 17 Oktober 2020 di kediamanya. 


" Ya CV. LG Pratama kambali menyalurakan bantuan CSR kepada  tiga buah rumah ibadah yaitu Masjid, dua di antaranya masjid Baitul Rahim dan Baitul Karim Desa Pulau Panggung, Dan satu lagi Masjid Nurul Falah Desa Kepahyang dan satu ekor Hewan Qurban bertepatan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H.  Bantuan ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Keberadaan perusahaan  Semoga bermanfaat untuk orang banyak.  Untuk tahun selanjutnya  nanti kita akan salurkan ke bidang pendidikan danfasiliatas umum lainnya,  Saya mewakili seluruh pimpinan dan karyawan CV. LG Pratama  mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita tetap dalam lindungannya dan dalam keaadaan sehat amin" Ucap Ruslan. 



Sementara Hasanuddin salah satu imam masjid Baitul Rahhim cukup berterimakasih kepada CV. LG Pratama yang telah peduli kepada rumah ibadah "Semoga niat iklas perusahaan menjadi berkah nantinya dan insya allah uang nanti kami akan pergunakan sebagaimana mestinya untuk keperluan masjid ini. Kami do'akan bantuan ini juga menjadi amalan ibadah pimpinan perusahaan amin dan Hewan Qurban ini akan kami salurkan kepada peneriamanya sesuai syariat islam." tutupnya.  (SMI)

×
NewsKPK.com Update