Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Pemberantasan Kemiskinan, Desa Cahaya Negeri Rapat Pemutakhiran SDGS

Jumat | 6/18/2021 WIB Last Updated 2021-06-18T01:13:07Z


Kaur,  Newskpk.com - Dalam Mewujudkan komitmen global dan Nasional, Upaya untuk mensejahterakan masyarakat mencakup 18 tujuan dan sasaran diantaranya, Desa tanpa kemiskinan, kelaparan, kehidupan sehat dan sejatera, pendidikkan berkualitas, energy bersih dan sanitasi layak, dan lainnya. Pemerintah Desa Cahaya Negeri, Luas, Kaur, Bengkulu Melakukan Rapat Pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGS). 



Rapat di buka langsung oleh Kepala Desa Cahaya Negeri, Masyur dan di dampingi perangkat serta BPD, juga ikut hadir Pendamping Desa, Bhabinkhamtibmas, Babinsa dan Tim yang tergabung dalam Ralawan. Bertempat di kediaman Kepala Desa Cahaya Negeri. Kamis, 17 Juni 2021


SDGS merupakan rancangan pemimpin seluruh Dunia dalam upaya membratas kemiskinan. Pemutakhiran data berbasis SDGs desa yang di gaungkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data, akan berakhir pada 31 Mei 2021. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 1 Maret 2021.


Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detail dan lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan, karena terdapat pendalaman data-data pada level keluarga, dan warga.


192 Desa yang ada di Kabupaten Kaur rata-rata sudah menyelesaikan pemutakhiran data desa berbasis SDGs desa, Salah satu di antaranya Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. 


Kepala Desa Cahaya Negeri, Mansyur menyampaikan, penyelesaian pemutakhiran data berbasis SDGs Desa tidak lepas dari peran semua pihak yang selalu memberikan dukungan penuh, agar berjalan dengan baik dan tepat waktu.


“Alhamdulillah, kita dapat menyelesaikan pemutakhiran data sebelum waktunya berakhir. Ini semua berkat dukungan dan kerja keras semua pihak terutama dari dukungan pihak kecamatan dan pendamping desa. Begitu juga dengan kerja keras para relawan dan para perangkat Desa dan BPD serta sejumlah pihak lainnya,” kata Mansyur


Selanjutnya Mansyur mengatakan Data dari hasil SDGS akan jadi acuan untuk menentukan pembangunan Desa Kedepan. 

“Alhamdulillah, data yang telah selesai ini akan menjadi pedoman buat kami dalam mengatasi permasalahan yang ada di desa nantinya, dengan membuat program yang mengarah pada SDGs desa, sehingga rencana pembangunan didesa kami semakin terarah menjadi lebih baik lagi,” Tutupnya (SMI)

×
NewsKPK.com Update