Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Mintun Taliabu Utara Klarifikasi Soal Pengrusakan Pipa Air

Kamis | 5/27/2021 WIB Last Updated 2021-05-27T13:42:14Z



BOBONG, - Kepala desa mintun, Kecamatan Taliabu utara, Kabupaten Pulau Taliabu Yakni Cosmos Batubara mengklarifikasi soal pengrusakan Pipa air minum di sana. 


Perlu saya menjelaskan bahwa terkait pengrusakan pipa air minum di desa mintun tersebut, karena ulah dari oknum warga setempat yang hingga saat ini belum juga diketahui pelaku yang telah melakukan kejahatan pengrusakan pipa air minum rumah milik Kepala desa juga dirusaki hingga berulang - ulang kali." ujarnya. Lanjutnya,


Cosmos bilang saya pun pipa air minum dirumah juga dirusaki di saat saya berada di ibu kota Bobong. Sehingga saya bertanya kepada warga setempat apa masalaah saya ini, selalu saja dirusaki pipa saya hingga di cincang cincang.


Akibat dari ulahnya oknum oknum tersebut maka saya marah dan langsung mengambil aksi dengan cara merusaki pipa air minum supaya samua tau rasa dan menyadari persoalan itu. 


Selanjutnya, saya langsung mengambil langka cepat untuk perbaiki pipa air yang saya rusaki itu Alhamdulillah sudah selesai dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan kembali. kata" Cosmos. Sambungnya,


Kades Mintun membeberkan bahwa Yang mengelola air minum tersebut adalah "Karolis Goho" selama ini tidak pernah melaporkan kepada kepala desanya atau pemerintah desanya terkait Pipa air minum yang dimanfaatkan untuk kepentingan umum kepada masayarakat.


Tambanya, bantuan pemasangan pipa air minum desa mintun itu dari Pemda Pulau Taliabu untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan oknum oknum saja karena ada oknum telah melakukan pungli terhadap masyarakat desa mintun yang tidak mampu itu untuk membayar iuran air minum senilai 10 ribu perbulan selama satu tahun. dan warga yang tidak mampu juga di bebankan dan memaksa untuk membayar iurannya, maka tidak bayar, diputuskan pipa airnya. Tutup" Kades  saat ditemui media ini, pada hari Kamis 27/5/2021, malam tadi.



(Jek/Redaksi)

×
NewsKPK.com Update