Notification

×

Iklan

Iklan

Omset Ratusan Juta, Rikky Dan Betdol Kuasai Peredaran Narkoba Di Wilkum Polres Simalungun

Jumat | 5/28/2021 WIB Last Updated 2021-05-28T05:35:14Z


Simalungun, Sumut - Peredaran narkoba jaringan kampung Banjar,”Rikky K dan Betdol yang merupakan warga Kota Pematang Siantar suda merambah penjulan barang haramnya diwilayah hukim Polres Simalungun.

Sperti dijelaskan seorang sumber yang dapat dipercaya pada Kamis 27/05/2021,"sumber mengatakan,bahwa saat ini kelompok “Rikky K dan Betdol suda mengembangkan sayap diwilayah hukum Polres Simalungun.

Omset mereka dibeberapa Kecamatan sudah besar,ratusan juta perharinya,peredaran barang haram itu diantaranya ,Kecamatan Bandar,Dolok Batu Nanggar, Pematang Bandar,Bosar Maligas, Hatonduhan, Jawa Maraja Bahjambi.

"Betdol yang pegang kendali,penjualan narkoba jenis Shabu-Shabu itu omsetnya yang paling besar disekitar wilayah Bahjambi hingga ke kampung Mancuk Dolok Sinumbah (Dosin),ucap sumber yang tidak mau namanya di sebutkan.


Terpisah Agus Salim Siregar  Penggiat anti Narkoba Siantar - Simalungun berharap agar Sat Resnarkoba Polres Simalungun lebih serius menumpas jaringan Narkoba ke level pengedar dan pemasok.

"Satnarkoba jangan hanya mampu menangkap kurir dan pemakai saja,sedangkan bandar besarnya selaku pemasok aman tidak perna tersentuh hukum sama sekali,saat ini stikma negatif di masyarakat bahwa kepolisian diduga ikut terlibat.

“Tidaklah mungkin ada pemakai kalau tidak ada bandar dan pemasoknya,bandarlah yang harusnya di tangkap oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Simalungun,begitu juga Bandan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun,kami nilai hanya jadi kambing congek tak ada tindakan pemberantasan,hanya jadi bapak ibu ngomongin narkoba aja” ujar Agus.


Saat dikonfimasi Kasad Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Hariono mengucapkan terimakasi atas informasi yang di berikan,"Terima kasih atas informasinya,Akan segera kami turunkan team untuk melakukan penyelidikan dan cek kebenaran informasi tersebut.

"Jika didapat info akurat seperti yang disampaikan,akan ditindak tegas,kalau ada sumber yang bisa kasi info data akurat,jumpakan langsung dengan saya,Supaya lebih mudah untuk penindakannya,rahasia saya jamin,Pasti saya sangat terbantu kalau ada yang bisa bantu info akurat ucap nya.Kamis 27/05/2021.(R-01)

×
NewsKPK.com Update