Notification

×

Iklan

Iklan

IMIP Salurkan Paket Sembako Dan Ribuan Masker

Sabtu | 5/08/2021 WIB Last Updated 2021-05-08T01:16:45Z


Morowali - Menjelang Perayaan Idul Fitri 1442 Hijrìyah, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), menyalurkan ratusan paket lebaran serta ribuan masker kepada kaum dhuafa yang berada di 12 desa lingkar industri di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.


Bantuan tersebut disalurkan selama empat hari mulai dari tanggal 7-10 Mei 2021. Jumlah paket sembako yang disalurkan ke kaum dhuafa sebanyak 750 paket. Sementara, masker sekali pakai sebanyak 6.200 lembar.

"Pemberian paket sembako kepada kaum dhuafa ini, merupakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. Perusahaan berharap, semua masyarakat muslim khususnya mereka kaum Dhuafa, dapat merayakan hari lebaran dengan penuh sukacita,"Jelas Koordinator Community Relations PT IMIP, Thomas Deni Bintoro.


Ia menyebutkan, masing-masing paket sembako yang diberikan berisi beras, gula, minyak goreng, terigu, minuman bersoda, sarung, dan mukena.


"Ini  merupakan program tahunan setiap menjelang idul fitri perusahaan selalu menyalurkan bantuan serupa kepada para kaum dhuafa. Selain kebutuhan pokok, perusahaan juga berusaha melengkapi kebutuhan masyarakat berupa perlengkapan shalat dan lain sebagainya,"Urainya.


Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pria yang akrab disapa Deni itu mengatakan bahwa di tahun ini perusahaan juga menyalurkan ribuan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat ied nanti. Baginya, pembagian masker dilakukan sebagai upaya perusahaan dalam mendukung program pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tanah air. 

"Selama pandemi ini, semua hal dilakukan harus sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Begitu juga dengan pelaksanaan ibadah, harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Nah, kita menilai bahwa sebagian jamaah pasti ada yang tidak atau lupa membawa masker. Makanya kami sediakan. Supaya ibadah jalan, prokes Covid-nya juga jalan," Urai Deni.

 

Deni menambahkan, bulan Ramadhan sudah seharusnya dipenuhi dengan sedekah. Perusahaan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup bagi para kaum dhuafa dan dapat menjadi berkah kebaikan di dunia dan akhirat.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update