Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Provinsi Malut, Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

Kamis | 5/27/2021 WIB Last Updated 2021-05-27T03:39:15Z


Sanana, - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Rabu 25 Mei 2021 Malam Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) Makmurdin Mus, S.AN, Dapil V daerah Pemelihan Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu melakukan reses Masa Sidang II tahun 2021 di Desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara.


Dimana pada malam hari ini, Kegiatan reses dipusatkan di depan Kantor Desa Bajo, jalan raya, yang dihadiri Oleh Kapala Desa Bajo, Bhabinkamtibmas, Imam dan Masyarakat, Serta Pemudah. Kemudian dilanjutkan reses masa sidang Ke - II pada malam hari di depan Kantor Desa.


Dalam sambutannya, Makmurdin Mus, S.AN menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menjemput aspirasi dari setiap masyarakat di Daerah Pemelihannya di masing - masing daerah agar nantinya dapat disalurkan di Provinsi.


“Hari ini reses pertama, masa sidang ke II yang dipusatkan di Kecamatan Sanana Utara yang kemudian dilanjutkan dengan tuturan kata Adapun ruang lingkup kerja sebagai Komisi yang membidangi Dinas  Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Desa, Pemudah dan Olaraga, Pemberdayaan Perempuan, dan Kesra,” tuturnya.


Kemudian ia juga mengatakan akan terus berusaha dan mengupayakan menyikapi aspirasi dari setiap masyarakat dalam kegiatan reses ini, guna untuk mendorong ke Pemerintah Provinsi Maluku Utara,"tendesnya politisi partai Golongan Karya.


“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita (Saya Red) sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang  tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas khusunya provinsi malut.


Disisi lain, Falmin Dayan Salah satu warga dari Desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara, Kepsul, menuturkan sangat antusias didalam kegiatan ini, karena akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat yang ada di desa bajo serta mendapatkan kehormatan karena hadirnya seorang wakil rakyat DPRD Provinsi Malut.


“Kami sangat berterima kasih pada Bapak Makmurdin Mus, S.AN khususnya, karena sudah menyelenggarakan kegiatan reses di desa kami. Semoga nanti aspirasi masyarakat yang berupa fisik maupun non fisik dapat segera terealisasikan,”ungkapnya.


Falmin Dayan, menuturkan kebutuhan masyarakat desa bajo, di antaranya pertama : ia Berharap untuk  mendapatkan Hak yang sama yaitu memperhatikan Pendidikan di desa bajo karena pendidikan baik itu sekolah dasar tidak layak untuk di tempatkan. Kedua : di bidang kesehatan harus ada penyedian fasilita kesehatan yang layak di antaranya Ambulance desa, karena saat warga saki atau mau melahirkan sangat sulit untuk mendapan transportasi desa. Ketiga : Pustu Permanen dan Air Bersih serta Jembatan," bebernya.


Sekedar untuk di ketehui selain kegiatan reses yang di gelar oleh anggota DPRD Provinsi Malut, Makmurdin Mus, serta memberikan bantuan 50 Sak Semen, untuk pembangunan Mesjid Desa bajo


Dirinya juga mengajak masyarakat untuk ditengah pandemi Covid 19 ini, saya mengajak dan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan," tutup...***



Penulis : Isrudin

×
NewsKPK.com Update