Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Minta Pemda Talangi Biaya Rapid Antigen Warga Rote Ndao

Rabu | 4/28/2021 WIB Last Updated 2021-04-28T04:07:38Z


ROTE NDAO - Beredarnya informasi terkait dengan positifnya puluhan warga Desa Lidamanu termasuk kepala desa dan sejumlah Perangkat desa hal ini mendapat tangapan serius sekaligus positif dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao,Paulus Henuk SH,demikian disampaikan kepada wartawan Rabu(28 April 2021) Pagi. 


Dikatakan Paulus yang pertama

Kami apresiasi kepada dinas kesehatan dan pihak puskesmas Rote Tengah, termasuk jajaran Polsek Rote Tengah,dan semua pihak yang dengan cepat melakukan test masal untuk warga Desa Lidamanu agar mencegah penularan lebih meluas. 


2. Kami sarankan agar pemerintah melalui Dinkes segera memerintahkan test secara lebih luas kepada semua warga desa tetangga yang diduga telah bersosialisasi / kontak dengan pihak-pihak yang sudah dinyatakan positif.  


3. Pemerintah perlu melakukan evaluasi kembali mekanisme dan pemberlakukan rapid antigen yang hanya diwajibkan bagi penumpang pesawat dan kapal cepat dari Rote Ndao sedangkan bagi penumpang kapal lambat tidak diwajibkan. 


4. Agar tidak membebani masyarakat maka biaya penanganan  covid 19 tahun 2021 sebesar 35 miliar rupiah, hasil dari refocusing  agar digunakan untuk biaya rapid antigen sehingga mengurangi beban masyarakat. 


5. Agar pengetatan pencegahan covid 19 di Kabupaten Rote Ndao perlu dimaksimalkan dengan melibatkan semua pihak, dan mengevaluasi kembali pola penanganan dengan membuat posko-posko didesa-desa apakah efektif atau tidak. 


6. Pemerintah juga diharapkan melakukan pengawasan ketat pintu-pintu masuk dari luar ke Rote Ndao, karena menurut info yang beredar untuk penumpang kapal lambat sering ada yang lolos tanpa ada rapid antigen, hal ini bisa menjadi penyebab masuknya orang yang terdampak covid dan bisa menularkan kepada masyarakat lainnya yang bersentuhan dengan orang yang terpapar covid 19. 


7. Perlu dilakukan evaluasi secara komprehensif  dari berbagai aspek, terkait penanganan covid dan selanjutnya dilakukan perbaikan secara mendasar sehingga efektifitas dan efisiensi penanganan dapat lebih maksimal. 


8. Pemerintah perlu melakukan pelibatan semua pihak di kabupaten Rote Ndao dan bukan hanya pemerintah saja, sehingga hasil yang dicapai dalam perang melawan Covid 19 lebih baik dan efektif. 


9.Penggunaan Anggaran covid 19 agar dibuka secara transparan kepada publik sehingga semua pihak dapat melakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya penyelewengan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

.

10. Ayo bersama kita bersinergi dan bergandengan tangan membangun solidaritas dan imunitas bersama  agar kasus covid 19 dapat kita minimalisir hingga melenyapkannya dari Nusa Fua Funi tegas Paulus Henuk SH.(AL)

×
NewsKPK.com Update