Notification

×

Iklan

Iklan

Ramadhan Penuh Berkah, Babinsa Panambuang Halsel Berikan Santunan Para Muallaf

Rabu | 4/28/2021 WIB Last Updated 2021-04-28T11:23:50Z


LABUHA, - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, khususnya bagi kaum muslimin di Dunia,segala Amal kebaikan yang dilakukan disaat bulan suci ini,akan dicatat dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.sesuai janji Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa,


Seiring dengan hal tersebut, pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Panambuang,Serma Umar Agus Purwanto menggelar kegiatan Buka Bersama dan Pemberian Paket Sembako kepada para Mu'allaf di Masjid Darussalam Desa Panambuang Kabupaten Halmahera Selatan, rabu,28/4/2021.


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa Serma Umar Agus Purwanto kepada warganya khususnya Para Mu'allaf yang ada di Desa Panambuang.


“Satu orang Mu'allaf dapat Beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, Minyak goreng 1 Kg dan Uang sebesar Rp. 50.000” ungkap Serma Umar Agus Purwanto.


“Pembagian sembako dan uang Tunai untuk para Mu'allaf ini, tak lain dan tak bukan untuk meringankan beban hidup para Mu'allaf yang berada di Desa Panambuang,dan Bentuk Kepedulian Antar sesama,Sekdes Panambuang Suwardi Andi Kumaha


Pak Babinsa (Serma Umar Agus Purwanto) Sapaan akrabnya mengingatkan, kebahagian mereka tidak bisa diukur dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, akan tetapi kepedulian antar sesama lah yang sangat berarti bagi mereka.


“Donasi paket sembako dan uang tunai yang dibagikan adalah sedikit rejeki yang saya punya, berniat untuk membeli sembako dan menyalurkan kepada mereka yang berhak menerima karena rejeki saya rejeki mereka,” tuturnya.


Di tempat terpisah Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas ide maupun gagasan dari babinsa Panambuang yang meringankan beban masyarakat desa pada masa pandemi covid 19 ini,semoga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan di bulan suci ini "ungkapnya


Sementara itu, salah seorang Mu'allaf,  Bpk Soleman Lamahoda (35) mengaku bahwa bantuan ini sangat berharga. Apalagi saat momentum Bulan Suci Ramadhan dan pada masa pandemi covid 19 ini.


“Alhamdulillah, kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) dari pak Babinsa kami,” Ungkap nya. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update