Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Bahaya Hoax, Kominfo Kaur Akan Anggarkan UKW

Minggu | 4/11/2021 WIB Last Updated 2021-04-11T12:45:25Z


Kaur, Newskpk.com - Demi Menangkal  Berita Bohong Atau Hoax, Dinas Komunikasi Informasi Telekomunikasi (Kominfotik) dan Persandian  Kabupaten Kaur Bekerjasama Dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu  Menggelar Sosialisasi Bahaya Hoax. Acara ini Bertempat di Kantor Diskominfotik dan Persandian Kabupaten Kaur,  Minggu 11 April 2021.


Kegiatan ini di buka lansung oleh kepala dinas kominfotik dan persandian kaur, Asman Suhadi dengan menghadirkan ketua PWI Provinsi Bengkulu Zaky Antoni, SH. MH. Adapun pesertanya dari kalangan wartawan yang ada di kabupaten kaur baik cetak, elektronik maupun Online. 


Dalam sambutanya Asman Suhadi sangat berterimakasih atas dukungan teman-teman media yang selalu menyajikan informasi yang akurat, serta berimbang demi mendukung kemajuan kabupaten kaur. Dirinya juga berupaya untuk tahun 2021 ini Diskominfotik akan menganggarkan uji kompetisi wartawan, guna menangkal berita bohong atau hoax. 


"Saya cukup berterimakasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sudah menyajikan berita yang akurat dan berimbang. Namun di era digital ini berita bohong sangat banyak beredar, oleh karnanya jangan sampai terjadi pada kita. Untuk itu kami punya rencana akan menganggarkan UKW tahun ini, nanti untuk teknisnya kami serahkan kepada PWI Kaur dan PWI Provinsi" Ujarnya. 


Sementara Ketua PWI Provinsi Bengkulu sekaligus narasumber pada acara ini dirinya lebih berharap agar produk jurnalistik yang di  keluarkan oleh suatu prusahaan pers, itu memang betul-betul memenuhi unsur 5 W + 1 H. 


"Sekarang kita lihat banyak kasus wartawan yang tersandung UU ITE, maka saya beraharap rekan-rekan wartawan yang ada di kabupaten kaur benar-benar dalam membuat produk jurnalis itu harus memenuhi 5W+1H, Mengapa demikian, ini harus dilakukan oleh seorang wartawan agar jangan terjebak oleh UU ITE" Pungkasnya. (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update