Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 11 LK Kaur Solusi Anak Kurang Mampu

Jumat | 3/26/2021 WIB Last Updated 2021-03-26T13:24:17Z


Kaur, Bengkulu Newskpk.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri  11 Layanan Khusus (LK)  Kabupaten Kaur,  Provinsi Bengkulu memberikan solusi bagi masyarakat kurang mampu agar  anaknya tetap sekolah di  tingkat SMA. 


SMAN 11 LK Kaur, Provinsi Bengkulu ini mempunyai Asrama Putra dan Putri dan mengratiskan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) karna sekolah ini sepenuhnya di biayai oleh pemerintah Provinsi Bengkulu, Mulai dari makan minum siswa selama berada di asrama. 


Dikatakan kepala sekolah SMAN 11 LK Kaur Satarudin S.Pd kepada Newskpk.com Jum'at 26/03/2020 sekarang tidak ada alasan lagi bagi orang tua kalau anak itu tidak sekolah karna tidak mampu. 


"Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung program Kemendikbud untuk menekan angka anak putus sekolah, Salah satunya melalui SMAN 11 LK Kaur. Di sekolah ini anak didik tidak di pungut biaya mulai dari tempat tidur dan makan minum sampai dengan biaya SPP itu di gratiskan, disini tidak ada komite maupun iuran lainya. Jadi untuk orang tua yang merasa berat menyekolahkan anaknya dengan alasan ekonomi atau tidak mampu karna biaya,  Maka SMAN 11 LK Kaur solusinya. Selain itu mutu pendidikanya disini terus kita tingkatkan" Tuturnya



Lebih lajut Satarudin menjelaskan "Selain proses belajar mengajar dengan disiplin, SMAN 11 LK Kaur juga mempunyai kegiatan ekstrakulikuler seperti olah raga dan keagamaan diantaranya belajar mengaji. Dengan harapan setiap murid lulusan SMAN 11 LK Kaur mampu bersaing di tengah masyarakat dan di perguruan tinggi nantinya"  (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update