Notification

×

Iklan

Iklan

Penyalahgunaan ADD & DD, Kantor Desa Tawa Halsel Jadi Sasaran Massa

Kamis | 3/25/2021 WIB Last Updated 2021-03-25T09:00:09Z


HALSEL,- Kasus penyalagunaan Dana Desa di Kabupaten halmahera selatan Provinsi Maluku Utara Masyarakat  kembali melakukan aksi menuntut kepala desa terkait penyalagunaan Dana Desa (DD) dan Dana Alokasi Desa (ADD), akibat penyalagunaan dana tersebut oknum kapala desa Tawa Kecamatan kasiruta timur, kabupaten halmahera selatan (Halsel) kembali di demo warganya bahkan kator desa jadi sasaran masa,


Nampak beberapa video yang telah beredar di salah satu grup WhatsAap pada hari kamis tenggal 25/03/20201 dini hari kapala desa Tawa Kasiruta timur di mana masa melakukan aksi protes minta penegak proses hukum terhadap oknum kades yang telah di duga kuat telah menyalagunakan dana desa serta dana alokasi desa tuntut masa aksinya.


melalui informasi yang di peroleh media ini dari salah satu warga masyarakat desa tawa kecamatan kasiruta timur (halsel) "HARIS" membenarkan bahwa aksi yang di lakukan aksi masa serta insiden terjadinya. masa ini berawal pada tanggal 16 november 2020 lalu. ungkap." Haris


Dimana kepala desa tawa kasiruta timur "BAHTIR H.HAKIM yang telah di nonaktifkan oleh bupati halmahera selatan "Hi. Bahrain Kasuba S.Pd. M.Pd. karena di duga menyalagunakan Dana Desa Ratusan juta Rupiah.


Kepada Media ini salah satu waraga masyarakat desa tawa "HARIS" bahwa Masyarakat Menyampaikan rasa kekecewaanya pada bupati halsel "BAHRAIN H.KASUBA mengaktifkan kembali kapala desa tawa yang belum mengembalikan hasil temuan itu.


Akibat hal ini masyarakat merasa kesal pada Bupati Bahrain karena mengaktifkan kembali kapala desa yang sudah tidak di terima oleh warga dan sudah di user warganya dari Desa Tawa karena menyalagunakan dana desa ratusan jutah rupiah. Kata" Haris


Parahnya lagi malah pada hari minggu kapala desa "Bahtira H.Hakim kembali ke kampung untuk melaksanakan musyawarah desa (musdes) agar mengajukan berkas guna pencairan tahap pertama dana desa di tahun 2021 ini.


Namum sayangnya yang bersangkutan oknum kades di tolak mentah-mentah oleh masyarakat desa tawa hingga hinggah penggurusakan fasilitas kantor desa pun terjadi Rabu tanggal 24-03-2021 sekira pukul 19:15 Wit, malam. Tutup" Haris (Sukandi)

×
NewsKPK.com Update