Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi 3 DPRD Taliabu Liat Pekerjaan Bangunan Terbengkalai

Minggu | 3/14/2021 WIB Last Updated 2021-03-14T08:12:28Z


BOBONG - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Maluku Utara Marleni Hi.Asidu, kembali desak dinas perdagangan pendustrian koperasi usaha kecil dan menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Pulau Taliabu untuk segara selesaikan proyek pekerjaan pembangunan food coord tahun 2020 yang hingga saat ini belum juga selesai atau dibiarkan begitu saja.



"Ini proyek tahun 2020 tapi ko sampai saat ini belum selesai di kerjakan juga, padahal pekerjaan ini sudah di anggarkan sendiri, tapi ko Masi bisa tidak selesai juga, terus anggarannya di kemanakan.


Anehnya, dinas terkait membiarkan proyek tersebut. ungkap" Politisi Gerindra ini, saat di konfirmasi Media pada hari Sabtu (13/03/2021) via telpon siang tadi.



Tepisah kepala dinas Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulau Taliabu yakni Mulis Suamole pada wartawan saat di konfirmasi mengatakan bahwa, terkait keterlambatan proyek pekerjaan pembangunan food coord tersebut karena terkendala anggaran.



"Jadi pekerjaan itu sudah di kerjakan sekitar 70 sampai 80 persen, tinggal tutup seng, lantainya dan dinding setengah." katanya


Pada intinya pekerjaan sudah sekitar 79 sampai 80 persen, hanya saja karena anggaran yang belum cair oleh keuangan.


Makanya pekerjaan itu terhambat, tapi saya pastikan di tahun ini juga akan selesai." katanya.


Saya sudah kordinasi dengan kontraktor untuk segera diselesaikan pekerjaan itu secepatnya. ungkap" Mulis Soamole saat di konfirmasi pada hari Sabtu (13/03) siang tadi.



Untuk di ketahui bahwa proyek pekerjaan pembangunan food coord tahun 2020 itu di kerjakan oleh Cv. Nusa Haya Taliabu dengan nama rekanan (kontraktor),Hardianto Tari Alias Oga. Dengan sumber anggaran APBD tahun 2020, sebesar Rp.359.500.000,00 sumber data melalui sistem Aplikasi LPSE Kabupaten Pulau Taliabu. (Jek)

×
NewsKPK.com Update