Notification

×

Iklan

Iklan

Kasum TNI : Partisipasi TNI Sangat Penting Dalam Penangan Covid - 19

Senin | 3/01/2021 WIB Last Updated 2021-03-01T11:54:46Z


GORONTALO-NewsKPK.com, - Kepala Seksi Personalia ( Kasi Pers ) Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Caj Yadi Nuerefendi, S.Sos., M.Si., M.I.Pol mengikuti Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) tahun 2021 secara Virtual, bertempat di Ruang Puskodal Operasi Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi Pulubala - Gorontalo, Senin (01/3/2021).


Rakorpers TNI tahun ini mengangkat tema "Personel TNI Yang Kuat, Solid, Profesional Dicintai Rakyat, Dan Tetap Produktif Ditengah Covid-19".


Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Latjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.

dalam sambutannya, tema yang diangkat pada rapat kali ini sangat relevan dengan upaya bangsa kita saat ini dalam menangani Pandemi Covid - 19 dan pemulihan ekonomi nasional.


"Kedua upaya yang menjadi fokus pemerintah tersebut hanya dapat dicapai melalui partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat dalam berdisiplin dan menegakkan protokol kesehatan," Ungkap Letjen Ganip.


lebih lanjut, Iapun mengatakan hingga saat ini TNI masih menjadi institusi yang paling dipercaya publik, oleh karennya partisipasi aktif personel TNI dinilai sangat penting untuk ikut serta menangani pandemi. Personel TNI diharapkan menjadi Role Model atau teladan bagi masyarakat umum dalam mematuhi dan mentaati protokol kesehatan 


"Pembinaan personel dan tenaga manusia TNI sebagai bagian integral  dari sintem pembinaan TNI mencerminkan tampak fungsional dari pembinaan personel perorangan yang terdiri atas prajurit dan pegawai negeri sipil serta pembinaan tenaga manusia baik dari segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan maupun pengendalian terhadap aspek-aspek Subjek, Objek dan Metode,"Ujarnya.


"Penyelenggaraan pembinaan personel dan tenaga manusia hendaknya mampu menjalankan fungsi dimasing-masing pembinaan, dimana pembinaan personel mampu menjalankan lima fungsi mulai dari Penyediaan, Pendidikan, Penggunaan, Perawatan hingga Pemisahan,"Jelas Kasum TNI.


"Sedangkan  pembinaan tenaga manusia diharapkan mampu menjalankan fungsi mulai dari Pengkajian, Pendayagunaan tenaga manusia hingga Pengendalian penyediaan tenaga manusia,"Tambahnya.


Menurut mantan Pangdam XIII/Merdeka itu, penugasan di bidang personel memiliki tantangan dan tuntutan tugas yang dinamis dan kompleks. Terlebih lagi di era 4.0 yang didominasi oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi maka pejabat personel dituntut harus cepat beradaptasi, lebih kreatif dan inovatif dalam mencari solusi masalah di bidang personel. “Ambil dan tempuh cara-cara baru yang lebih efektif dan efisen, karena pada dasarnya TNI menganut manajemen modern yang diselaraskan pada sistem dan metode pembinaan.


Diakhir sambutan Pak Ganip (dengan sapaan akrabnya) menekankan kepada seluruh peserta Rakor agar mencermati, memahami dan mengimplementasikan dengan baik Kebijakan Tahun 2021 khususnya Bidang Personel. Laksanakan peran, fungsi dan tugas selaku pejabat personel dengan dedikasi tinggi dan penuh rasa tanggung jawab serta bersinergi dengan pihak-pihak terkait. 


Turut hadir,Karumkitban Mayor Ckm Iwan Hidayat, S.PB., Pjs Pasiminlog Lanal Gorontalo Kapten Laut (PM) Sukiran, Kasi Pers Satradar 224/KWD Lettu Lek Adis Prasetyo.

  ( Id )

×
NewsKPK.com Update