Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor Kesbangpol Taliabu Akhirnya Dibuka Palang

Senin | 3/29/2021 WIB Last Updated 2021-03-29T10:22:16Z


BOBONG, - Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pualau Taliabu ( Pul-tab), Maluku Utara, yang beralamat di Desa Wayo, Kecamatan Taliabu barat.


"Kantor tersebut telah dipalang pemilik rumahnya adalah Yamin Umasangadji sejak pada hari Senin 22/3, sekitar pukul 08.00 WIT. Pemalangan kantor Kesbangpol itu karena tertunggaknya biaya kontrak rumahnya.


Pada hari Senin (29/3) sekitar jam 10.00 Wit, pagi tadi. Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah di buka kembali oleh pemilik rumah, dengan jaminan Darmawan Salawani (Kabid kesatuan bangsa) dan Bapak Ramli salah satu staff di Kesbangpol untuk mengurus seluruh tunggakan pembayaran kontrak dalam waktu dekat ini.


"Jadi, Pak Darmawan dan Pak Ramli yang jadi jaminan untuk buka kantor, soal tunggakan 20 juta itu dari tahun kemarin dan sudah menambah 2 bulan lagi. Jadi totalnya sebesar Rp 30 juta, saya sebenarnya belum bisa membuka kantor tapi mereka bilang uang sudah di rekening yang mereka pegang. tutur" Yamin Umasangadji.


Sapaan Akrab Mawan, memastikan dalam waktu dekat sudah bisa di selesaikan tunggakan pembayarannya.


"Saya pastikan dalam jangka 3 sampai 4 hari selesai karena mengingat permintaan pencairan anggaran juga sudah masuk. 


Mawan, juga mengaku mengambil langkah tanpa sepengetahuan kepala Dinas Kesbangpol." katanya


"Jadi ini, insiatif saya dan pak Ramli datangi pimilik rumah secara kekeluargaan untuk membuka kantor dengan catatan kami mengawal proses pembayaran secepatnya, supaya jangan lagi ada bahasa yang beredar di luar bahwa sampai sekarang kantor ada Palang.


Jadi saya mengambil langkah tanpa sepengetahuan pimpinan saya untuk membuka kantor.


 Dia juga, menyampaikan bahwa tidak begitu tau alasan mengapa kantor bisa di palang oleh pemiliknya "Saya juga tidak tau persis kendalanya Pemalangan kantor ini, karena saya sebagai bawahan jadi tidak mau mencampuri urusan pimpinan tapi yang jelasnya menurut pemilik rumah tadi, di sampaikan seperti itu.


Hingga berita ini terbitkan ke Media, belum bisa mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Pulau Taliabu. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update