Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Tomara Larang Wartawan Ekspos Kasus dan Mengaku Mangkir Panggilan Kejari Halsel

Kamis | 3/11/2021 WIB Last Updated 2021-03-11T04:58:18Z


HALSEL - Terlihat pekerjaan pembangunan pagar yang menggunakan anggaran dana desa (DD)  Tomara Kecamatan bacan Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan ( Hal-Sel), Maluku Utara terlihat tak kunjug selesai.



Pembangunan pagar desa Tomara dengan ukuran 120 meter dan tinggi 1,20 meter yang menggunakan aggaran dana desa (DD) tahun Anggaran 2019 lalu hingga kini pembagunan tersebut tak kunjung selesai. 



Hal tersebut berdasarkan pantauan awak media pada hari Minggu tanggal 07/03/2021 kemarin.



Saat di konfirmasi kapala desa Tomara "Kifli Halil" membenarkan soal anggaran pembangunan pagar sebesar Rp.110.000.000. (Seratus sepuluh juta rupiah) katanya dari nilai anggaran tersebut tidak mencukupi.



"Kades Tomara bilang, pekerjaan pembangunan pagar yang berukuran 120 meter dan tinggi 1,20 meter itu, dengan total nilai anggaran Rp 110 juta, Lebih jelas lagi tanyakan ke bendahara desa saja karena soal anggaran dia lebih tau.



Dari anggaran 110 juta itu, tidak mencukupi untuk pekerjaan pembangunan pagar sehingga pekerjaan pagar 120 meter itu,  di kerjakan dengan swadaya masyarakat termasuk kaur desa." ujar dia pada hari Rabu 10/03/2021 sekira pukul 15:20 Wit.




Selain itu, ada pekerjaan pembangunan Mesjid Majrin dengan total nilai Anggaran Rp 1 Miliar. tapi ada beberapa aetem pekerjaan belum di selesaikan, karena utang pinjaman saya, harus diselesaikan dulu setelah itu baru di selesaikan pekerjaannya.



Lanjutnya, disampaikan Kapala desa bahwa diri nya menerima surat panggilan dari pihak Kejaksaan Negri Halmahera Selatan, namun kades menolak untuk memenuhi panggilan tersebut karena surat panggilan tidak sesuai prosedur.



Seharusnya dari inspekturat ke kejaksaan kemudian ke saya selaku kapala desa." katanya



Sekalipun Kejaksaan di panggil ulang-ulang, tapi saya tidak akan hadir dalam panggilannya karena setau saya dokumen laporan di inspekturat semuanya lengkap. 



Saya minta ade-ade wartawan sekalipun sudah konfirmasi dan rekaman suara saya, tapi jangan dipublis atau ekspos dan saya tidak mengijinkan untuk mengambil foto. penulis, Sukandi ( Jek)

×
NewsKPK.com Update