Notification

×

Iklan

Iklan

HCW Pantau Proses Lelang Di Kota Ternate

Selasa | 3/16/2021 WIB Last Updated 2021-03-16T10:26:41Z



MALUT, - LSM Halmahera Coruption Wacth (HCW) Maluku utara  menemukan kejangalan di pemerintah Kota Ternate melalui dinas PUPR kota ternate karena hasil pantauan HCW, pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) melaksankan lelang atau tender proyek di dinas PUPR kota ternate. 


Sementara lagi berjalan paket proyek.  yang di lakukan oleh Pokja ULP kota ternate. HCW berharap agar pihak-pihak yang melaksanakan tender agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. ungkap Direktur HCW Rajak Idrus." melalui telpon via Washapp pada awak Media hari Selasa 16/3/2021, siang tadi.


Sapaan akrab Jeck, berharp agar pokja ULP saat malakukan penilayan perusahaan yang ikut bertarung terkait dengan paket proyek harus butul-butul teliti dan melakukan evolwasi atau penilayan yang tidak bisa bersandar atas pilihan suka atau tidak suka. harapan saya harus profisional. 


lanjut Jeck, karna selama ini HCW selalu ikuti proses lelang atau tender sejumlah paket bukan hanya di kota ternate. HCW menemukan itu sering terjadi praktek atau unsur-unsur lain yang mencoba memaksakan untuk memenagkan perusahan yang di anggap orang dekat dengan pihak pemangku atau eksikutor yang menentukan menang dan tidak sesuai atas perusahaan tersebut.  


Sehingga saya berharap agar pokja atau ULP jangan-jangan dengan sisitem yang sedang berjalan. minimalnya harus lebih teliti melaksanakan dan mengevaluasi sesuai produser lelang." ujarnya.



Jeck menambah, Jangan sampai dalam proses evaluasi hanya untuk mengamankan paket-paket  yang di anggap titipan atau arahan. karena hal ini berhubungan dengan pembangunan kota ternate ke depan. maka tidak sesuai unsur permainan di dalamnya. 


Selama dalam pantauan Tim HCW di lapangan ada dugaan kuat. yang akan terjadi saat menetapkan Pemenag lelang di sejumlah paket. 


Saya berharap pihak lembaga hukum pun harus turungkan tim untuk mengkorcek tahapan lelang agar kita dapat mengetahui apa sesuai atauran dan prosudur atau tidak. harap" Direktur HCW Malut. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update