Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Morowali Buka Musrenbang Di Bungku Barat

Senin | 2/15/2021 WIB Last Updated 2021-02-15T05:20:20Z



Morowali - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bungku Barat Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah Senin,(15/02). Musrenbang Bungku Barat tahun ini mengusung tema "Pemerataan Pelayanan Dasar untuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat".


Najamudin menyebut, penyelenggaraan Musrenbang merupakan perwujudan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional

 

Di dalam Musrenbang terdapat keterlibatan stake holder dengan berbagai prioritas, rencana dan kepentingan masing-masing. Ia mengungkap, sebagai lanjutan Musrenbang tingkat desa, diharapkan dapat menghasilkan sebuah program yang baik dan efektif dalam dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD Tahun 2022. 


Tujuan Musrenbang ini pada khususnya, menyinkronkan hasil-hasil kesepakatan Musrenbangdes yang akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD Tahun 2022,"Jelas Najamudin.


"Jika kita memulai sebuah rencana maka sesungguhnya kita telah memulai kesuksesan", sambung dia.


Dalam sambutannya, Wabup juga berujar bahwa keberhasilan suatu program akan terlaksana apabila visi dan misi pemerintahan Kabupaten Morowali menjadi landasan di setiap pembahasan maupun perencanaan.


"Visi misi pemerintahan Tahajud yang sedang berjalan saat ini adalah patron dalam perencanaan dan program, seperti diketahui bahwa visi kita yaitu mewujudkan masyarakat Morowali yang sejahtera bersama, maka kesemuanya (red: program) mesti terakomodir dalam visi dan misi tersebut", ucapnya.

 

Berkesempatan menjadi pemateri dalam Musrenbang tersebut, Wabup Morowali, H. Najamudin kemudian memaparkan sejumlah program pemerintah yang telah terlaksana di Tahun 2020 beserta hambatan-hambatan yang dihadapi.



Diketahui, Musrenbang juga dihadiri oleh beberapa perangkat desa dan kecamatan, Camat Bungku Barat, Jalaluddin Ismail, Kepala Desa Wosu, Ismail Rahman, Kepala OPD Pemkab Morowali dan jajarannya

Sub/Winda


Yohaness

×
NewsKPK.com Update