Notification

×

Iklan

Iklan

Shalat Subuh Bersama Wabup Tala

Jumat | 2/12/2021 WIB Last Updated 2021-02-11T23:33:17Z


Tala - Jika beberapa komunitas bikers memiliki agenda sebatas touring, berbeda halnya dengan komunitas Bikers Subuhan Pelaihari (BSP), memiliki agenda berkeliling Masjid untuk menunaikan shalat subuh berjamaah. Kali ini ada yang beda, Komunitas BSP memilih menyambangi Rumah Dinas Wakil Bupati Tanah Laut (Wabup Tala) untuk melakukan shalat subuh berjamaah, 


H Abdurahman, Ketua BSP yang beranggotakan puluhan orang tersebut mengatakan komunitasnya setiap hari selalu berkeliling untuk melakukan dan mengajak warga untuk shalat subuh berjamaah, namun sewaktu melewati Rumah Dinas Wabup Tala terdapat spanduk yang bertuliskan Mushola Rumah Dinas Wabup yang terbuka untuk umum.


“Kemaren lusa waktu lewat sini (Rumah Dinas Wabup) membaca tulisan mushola terbuka untuk umum, jadi kami berkoordinasi dengan ajudan dan alhamdulillah direspon dengan baik,” ucap Ketua BSP.


Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Komunitas BSP sudah tersebar dibeberapa wilayah yang ada di Tala, seperti Takisung, Jorong dan Asam-Asam, namun untuk saat ini karena terkendala musim hujan jadinya kami memilih mesjid terdekat diwilayah Pelaihari, Komunitas BSP juga membuka bagi masyarakat yang ingin bergabung.


“Alhamdulullah selama BSP berdiri dari 28 November 2019 kami selalu rutin melaksanakan sholat subuh berjamaah, kedepannya kami ingin menyambangi perbatasan-perbatasan yang ada di Tala,” ucap H Abdurahman.


Wabup Tala Abdi Rahman, merasa sangat senang mendapat kado yaitu sholat subuh berjamaah dan silaturahmi dari Komunitas BSP. Ia mengatakan bahwa memang kegiatan ini sangat positif dan harus dikembangkan, sehingga lebih banyak masyarakat Tala yang melaksanakan sholat subuh berjamaah. 


“Hari ini kado terbaik saya disambangi oleh Komunitas BSP untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dan silaturahmi, kegiatan ini menjadi sangat positif bagi masyarakat Tala,” ucap Abdi Rahman.


Abdi menginginkan tidak hanya Komunitas BSP saja yang selalu menjalankan shalat subuh berjamaah, tetapi juga dari pemerintah daerah Kabupaten Tala hingga ke pemerintah desa nantinya juga akan melaksanakan shalat subuh berjamaah.


“Shalat subuh berjamaah dan berdoa bersama membuat Tala terbebas dari musibah dan marabahaya lainnya dan diturunkan rahmat dari Allah SWT, mari kita dirikan shalat subuh dan empat waktu lainnya berjamaah,” pungkas wabup (Diskominfo/ Yoga RP )

×
NewsKPK.com Update