Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Dinkes Rote Ndao dan Kapus Akui Ada Kesalahan Fatal Soal Kematian Bayi

Sabtu | 2/27/2021 WIB Last Updated 2021-02-27T00:18:56Z


ROTE NDAO - Rupanya Tragedi di Puskesmas Korbafo benar benar kembali menyabet perhatian serius dari berbagai elemen ,Lembaga DPRD dan Pemerintah Bergerak cepat merespon pemberitaan media terkait dugaan Penelantaran tanpa penanganan Bayi berusia satu bulan yang meningal  di Puskesmas Korbafo, Kecamatan  Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao 


Terkait hal tersebut  jumat 26/02/2021 pagi , Komisi B dan Beberapa anggota Dewan Melakukan rapat Koordinasi Bersama, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Korbafo Sekaligus mendengar Langsung Penjelasan dari Pihak medis Pusk korbafo, bertempat di Ruang Rapat Komisi B. 


Rapat tersebut dipimpin langsung  Ketua Komisi B ini, Denyson Mooy, ST. Di dampingi Wakil Ketua DPRD Rote Ndao,Paulus Henuk SH untuk mendengar penjelasan pihak Dinas Kesehatan sekaligus saling koordinasi untuk pembenahan Pelayanan Kesehatan ke depan. 


Dalam rapat tersebut akhirnya Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Nelly F Riwu,  Dengan Kebesaran Hati menyampaikan Permohonan Maaf atas kelalaian dan kesalahan fatal  yang dilakukan oleh petugas medis di Puskesmas Korbafo saat kejadian dan berjanji akan membenahi tata pelayanan dan manajerial pelayanan di Puskesmas- Puskesmas sehingga kedepan tidak terjadi lagi kesalahan demikian. 


Sedangkan Ketua Komisi B Denyson Mooy,ST, Mengatakan Kejadian ini merupakan kejadian yang sangat Fatal yang seharusnya tidak perlu terjadi, paling tidak setiap pasien yang mau berobat harus mendapatkan haknya untuk berobat untuk itu ada catatan yang kami telah sampaikan sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam pelayanan khususnya bidang Kesehatan. 


Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga atas kejadian ini  dan kami akan bersama sama dengan Dinas kesehatan sebagai mitra untuk menata pelayanan ke depan lebih baik lagi, ucap Politisi PDIP ini. 


Hadir dalam Rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Paulus Henuk,SH, Ketua Komisi B, Denyson Mooy, ST, Ketua Komis A, Vecky M Boelan SE, Ketua Komisi C Petrus J.Pelle,S.Pd, anggota dewan, Olfabet Manafe, Adrianus Pandie, sedangkan dari pihak Dinas Kesehatan, hadir Plt Kadis Kesehatan dr.Nelly F Riwu, Kabid P2P Eden Iskandar Bel, SKM, Kabid Yanmed Selfi Daepanie, Kepala Puskesmas Korbafo, Mat Poy, dan para medis yang terkait dengan masalah ini.(AL)

×
NewsKPK.com Update