Notification

×

Iklan

Iklan

Pembukaan LK-II Dan LKK Tingkat Nasional Hmi Cab. Luwuk-Banggai

Jumat | 2/05/2021 WIB Last Updated 2021-02-05T05:47:27Z


LUWUK, - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Luwuk-Banggai, resmi menggelar Intermediate Training atau Latihan Kader II dan Latihan Khusus KOHATI (LKK) Tingkat Nasional. 


Acara pembukaan kegiatan dilakukan di Hotel Swiss Bellin, Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (02/02/2020)


Kegiatan tingkat nasional tersebut merupakan salah program kerja yang telah lama diusung oleh pengurus HMI Cabang Luwuk Banggai, demi menjalankan roda organisasi dan mampu menciptakan kader-keder yang berkualitas sesuai dengan tema yang diangkat pada pelakasanaan Intermediate Training kali ini “HMI Menuju Indonesia Adil Makmur.”


“Tujuan Intermediate Training yaitu terbinanya kadr HMI yang memiliki kemampuan intelektual dalam memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi” ucap Valdi A. Tamok dalam laporan Ketua Panitia.


Kegiatan intermediate ini tetap mematuhi protokol kesehatan Pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan, “kami dari panitia pelaksana menyiapkan masker, handsentaizer, termometer dan diwajibkan menjaga jarak sesuai aturan yang berlaku serta peserta yang dari luar daerah diwajibkan memiliki surat keterangan hasil PCR sebelum masuk arena forum kegiatan guna  memutus mata rantai Pandemi Covid-19”, tegas Valdi dalam laporannya.


Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Luwuk-Banggai Hakim Zamaun, dalam sambutannya pada kegiatan ini mengaku bahwa HMI yang pada tanggal 5 Februari mendatang genap usianya 74 tahun, merupakan usia yang tidak mudah lagi beda 2 tahun dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia ini, namun tetap mengabdi untuk masyarakat, sebab misi HMI yang hingga saat ini terus dirawat adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.


Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 25 peserta dari12 cabang yang telah ditetapkan oleh tim Stering Comite, “semua peserta Latihan Kader-II berjumlah 25 orang delegasi dari 12 Cabang yang lulus menjadi peserta Inetermediate Trainning tingkat nasional” ucap Akim sapaanya.


Lanjut dalam sambutannya, akim mengatakan “Selain menjalankan program kerja, kegiatan ini juga bertujuan untuk meransang pola fikir dan kesadaran kader HMI bahwasanya tidak hanya mencerdaskan diri sendiri namun bagaimana kita juga bisa bermanfaat untuk mencerdaskan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah Swt.” kata Ketua Umum HMI itu.


Disela-sela sambutan, Ainun Nabila Lamusu dalam sambutannya sebagai Ketua KOHATI Cab. Luwuk-Banggai menegaskan bahwa Korps HMI-Wati turut berperan aktif dalam proses menjaga marwah himpunan, “kami terus berupaya untuk mendidik perempuan-perempuan yang muslimah, berakhlak mulia guna merawat marwah himpunan ini,” tuturnya


Dalam kegiatan ini, peserta LKK diikuti sebanyak 13 peserta dari 6 cabang, “sesuai keputusan tim Stering bahwa total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 13 peserta yang berasal dari 6 Cabang untuk mengikuti forum LKK tingkat nasional tersebut,” ucapnya


Acara pembukaan dihadiri oleh Dandim 1308 LB (Perwakilan), DPC GMNI  Kab. Banggai dan Pengurus HMI Badko Sulteng serta anggota HMI Cab. Luwuk-Banggai.


Dalam sambutan Dandim 1308 (perwakilan) terus mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan pandemi covid-19 yang akhir-akhir ini pasien reaktif terus bertambah, Tutupnya. La Tommy Maluku Utara, (Jek)

×
NewsKPK.com Update