Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua LPKN IT Angkat Bicara Soal OPD Taliabu Ke Jakarta

Kamis | 2/11/2021 WIB Last Updated 2021-02-11T12:00:18Z


BOBONG, - Banyak, organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pulau Taliabu ditengah sulitnya perekonomian masayarakat malah asik santai di Jakarta nampak sudah beberapa pekan ini asik berlibur di kota metro politan ibu kota negara (Jakarta) entah apa yang mereka urus atau hanya menghabiskan uang daerah," ungkap salah seorang tokoh masyarakat Taliabu Barat laut yang engan di korankan namanya berinesial (AW).



Kepada Media ini pada hari Rabu 10/2/2021 melalui SMS washapp, oleh Ketua LPKN Indonesia Timur La Omy (Tommy Maluku Utara) Secara tegas menyampaikan para OPD harusnya sudah berada di daerah bukan malah asik - asikan di Jakarta apalagi tak pernah masuk kantor beberapa pekan dimana atas hal tersebut.



Para OPD telah melanggar UU kepegawaian negara berdasarkan Keputusan Mempan barang siapa segaja atau tidak segaja dengan alasan tidak jelas atau kepentingan pribadi itu adalah gratifikasi yang merugikan keuagan negara.



Maka jika pejabat atau pegawai lainnya yang telah melakukan pelangaran akan diberi sangsi disiplin Serta hukuman atau sangsi pecat," tegasnya.



Lanjut La Tomy, Pejabat strategi daerah harusnya menjadi contoh tauladan bagi generasi di daerah bukan memberi contoh buruk meninggalkan daerah degan kegiatan yang tidak jelas apalagi perjalanan ke jakarta mengunakan uang daerah ataukah perkatoran sudah beralih ke jakarta.



"(AW) berharap dengan hal tersebut para OPD yang hinggah saat ini berada di jakarta yang telah meninggalkan kabupaten pulau taliabu dalam beberapa pekan tak berkantor Mentri Aparatur Negara (Menpan) agar segra memberi sangsi berat, dalam hal supaya tak lagi terjadi." tandas (AW) La Tommy Maluku Utara. (JEK).

×
NewsKPK.com Update