Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Biluhu Timur Bantah Soal Adanya Temuan LSM

Rabu | 2/03/2021 WIB Last Updated 2021-02-03T04:34:51Z
Kades Biluhu Timur saat menemui Kepala Inspektorat



KABGOR - Salah satu permasalahan yang pernah dilaporkan ke Inspektorat kabupaten Gorontalo oleh salah satu yang mengatasnamakan dari lembaga GARDA NKRI mendatangi kantor Inspektorat dengan sejumlah warga desa biluhu timur bersama-sama dengan satu orang yang diketahui sekretaris dari Lembaga GARDA NKRI menyampaikan dimana desa biluhu timur mempunyai temuan.


Ternyata semua itu hanya informasi palsu, menurut Kades Biluhu Timur, Nasir R. Zain saat dikonfirmasi NewsKPK.com di rumah kediamannya, belum lama ini hari Sabtu malam 31 sampai pagi 1 Januari 2021.


Nasir R. Zain mengatakan, apa yang menjadi laporan Lembaga ataupun laporan masyarakat adalah Hoax, buktinya pemerintah Desa yang selama ini kita kepala desa sudah 2 kali periode berturut-turut nanti ditahun 2020 kemarin itu kita mendapat surat dari Inspektorat bahwa ditahun 2020.


"Saya selaku kepala desa Biluhu Timur, kaget mendapat surat dari Inspektorat, ternyata surat itu adalah surat pemberitahuan dari Pemerintah Daerah bahwa desa kita Biluhu Timur tidak ada temuan terkait dengan pekerjaan baik itu pekerjaan yang menggunakan ADD maupun DD. Sudah 2 kali periode kita kepala desa baru ini kita menerima surat seperti itu," ucap Nasir.


Dirinya mengatakan, Kita hanya ditelpon oleh sekretaris Lembaga GARDA NKRI Provinsi Gorontalo, FRANKYMAX KADIR dengan sejumlah warga masyarakat, telah mendatangi Inspektorat Kabupaten Gorontalo terkait dengan temuan "Kita hanya di telpon dan dia tidak temui kita," ucapnya


Nasir R. Zain juga menambahkan dalam semua ini dirinya sudah mengetahuinya, semua ini merupakan kecemburuan apa yang kita miliki.


"Ini sebelum kita kepala desa, sementara saat kita kades kita juga mempunyai usaha-usaha lain, kita bekerjasama dengan salah satu kontraktor," ucap Nasir


Hasil Konfirmasi dengan Inspektur Inspektorat Kabupaten Gorontalo, Drs. Hens Restu, M.Si pada hari selasa tgl 2 Februari di Ruang kerjanya.


Laporan dari salah satu Lembaga LSM yang dengan sejumlah masyarakat Desa Biluhu Timur beberapa hari yang lalu terkait dengan temuan, sesuai yang disampaikan oleh Rolis Katili bidang Investigasi lapangan Apa yang telah disampaikan ke pihak pelapor itu adalah tidak benar.


Kami juga memberikan maupun mengeluarkan surat tidak ada temuan ke pihak kepala desa semua itu sesuai dengan laporan hasil investigasi dilapangan sehingga apa yang kami berikan kepada pihak pemerintah Desa atau kepada kepala desa merupakan suatu penghargaan pemerintah daerah terhadap tugas-tugas kepala desa biluhu sejak dari periode pertama hingga akhir periode kedua ini.

(ID/RED)

×
NewsKPK.com Update