Notification

×

Iklan

Iklan

Dinkes Pulau Taliabu Akan Melaksakan Vaksinasi Covid-19

Senin | 2/01/2021 WIB Last Updated 2021-02-01T13:26:00Z


BOBONG, - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Maluku Utara Melalui Dinas Kesehatan akan melaksanakan divaksinasi Covid-19.


Dikatakan Plh. Kapala dinas Kesehatan, Aema Larakaba SKM, saat dikonfirmasi awak Nedia, pada hari Senin, (1/2/2020) pagi tadi. 


"Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid -19 direncanakan pada 15 Februari, tetapi itu setelah vaksinator kami dilatih.


Karena vaksinator ini belum dilatih dan jumlah vaksinator di setiap puskesmas ada 5 orang, maka 5 vaksinator dikali dengan 8 kecamatan, 10 orang vaksinator dari rumah sakit umum daerah ( RSUD) Ratahaya dan ditambah dengan vaksinator dari klinik 5 orang jadi jumlah keseluruhan vaksinator sebanyak 60 orang vaksinator" terangnya.



Untuk itu, tempat pelaksanaan vaksin Covid -19 bertempat di seluruh puskesmas di Pulau Taliabu dan puskesmas juga kami menganjurkan untuk pembuatan pos disetiap desa-desa.



Lanjut Aema, tahapan pelaksanaan vaksin bertahap tidak langsung serentak, karena sasarannya banyak.


Jika serentak dalam satu hari kami punya tenaga vaksinator tidak mampu, karena pelaksanaan vaksin,  watunya tidak hanya satu hari atau satu minggu, waktunya lama dari 2021 sampai dengan 2023.


Jadi, harus bertahap, misalnya dari januari sampai februari, setelah itu maret april lanjut TNI-Polri yang harus di vaksinasi," jelasnya.



"Akan jadwalkan sesuai perintah pusat, selebihnya mulai dari april sampai dengan seterusnya. 


Untuk 2022 itu dijadwalkan buat masyarakat, yang jelasnya sesuai sasaran dari usia 18 tahun sampai 59 tahun. 


Setelah selesai pelatihan vaksinator kami akan melaksanakan sosialisasi dari tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan," akhirnya. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update