Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Gaji Honor Guru SDN 85 Halsel Selama 1 Tahun

Minggu | 2/07/2021 WIB Last Updated 2021-02-07T08:43:18Z


LABUHA, - Rustam La Juma adalah Salah satu guru wali kelas SD Negeri 85 (halsel) alamat desa kusubibi Kecamatan Bacan barat, Kabupaten Hamahera Selatan (Halsel).




Dia, mengaku dirinya bersama 3 orang teman guru lainnya belum di berikan gaji honor selama 1 tahun oleh kepala sekolah SDN 85 Arif Nawawi.



Saya honor sejak dari tahun 2016 awal sampai di bulan februari 2018 hingga sekarang belum juga dibayar gajinya." ungkapnya.



Dari tahun 2019 awal saya dengan 3 orang teman guru di SD Negeri 85 mengikuti pendaftaran guru Halsel cerdas (GHC) akhirnya kami lolos seleksi, jadi gaji kami dari tahun 2019 sampai saat ini di bayar oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan.



Ia juga menambahkan bahwa, soal ijaza milik sejumlah siswa yang sudah lulus dari SD Negeri 85 halsel belum di berikan oleh kepala sekolah Arif Nawawi.



Saat di konfirmasi pada Media Minggu 7/2/2021 salah satu orang tua siswa jufri membenarkan bahwa, ijasa milik anaknya bersama anak ponakannya belum di berikan kepala sekolah.



Anak saya sudah kelas 2 SMP dan anak ponakan saya Indra Rahmati masuk kelas 3 SMP tapi ijaza sampai saat ini belum di berikan juga.



Ijaza pada waktu di ambil alasannya belum ada, kalau sudah dibayar baru bisa di ambil ijazanya, bilang saja jangan jadikan alasan.



Saya juga yakin masih banyak lagi ijaza milik siswa yang lain pasti belum juga di terimanya."kesal Jufri,  penulis Sukandi.

(Jek)

×
NewsKPK.com Update