Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Muaro Jambi Tahun ini Kembali Gelar Reses, Tampung Aspirasi Masyarakat

Minggu | 2/14/2021 WIB Last Updated 2021-02-14T11:29:26Z


MUAROJAMBI - Baru ini beberapa dewan Muaro Jambi diketahui menggelar reses ke desa-desa yang ada di Muaro Jambi. hal ini agar dapat mendengar langsung Aspirasi atau keluhan yang diinginkan oleh masyarakat.


Seperti diantaranya  Zulkifli, SH, seorang Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil V Kecamatan Jambi Luar Kota.  Zulkifli pada hari Kamis kemarin tanggal 11 Febuari 2020, menggelar reses ke Desa Kesenangan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.


Disana Zulkifli disambut baik oleh Perangkat Desa Kedemangan bersama masyarakat apalagi reses ini bertujuan untuk menampung keluh kesah dari masyarakat setempat.


Hadir pada reses ini ada  Kepala Desa Kedemangan Zainuddin S, Perangkat Desa Kedemangan, Ketua dan Anggota BPD, beberapa orang kepala Dusun, Ketua Rt, dan masyarakat Desa Kedemangan. 


Kepala Desa Kedemangan Zainuddin S, menyampaikan yaitu dua usulan yaitu meminta agar jalan lintas Simpang Kedemangan menuju Simpang Setiris agar segera di bangun karena menurut kades ini, jalan penghubung antar Desa Kedemangan dengan Desa Setia ini kondisinya sudah rusak parah. Harap Zainudin.


Selain jalan penghubung antar desa, Jalan Usaha Tani (JUT) penghubung ke Desa Seanung sepanjang 1 km, kemudian renovasi jalan lingkungan utama Desa Kedemangan akses menuju Candi Muaro Jambi pun harus segera di bangun kembali karena kondisi nya juga semakin rusak parah. Kalim kades.


Selain Zulkifli, SH, Sukarman alias Bontet, anggota DPRD Muaro Jambi Dapil 5 Kecamatan Jambi Luar Kota lainnya pun, turun langsung menggelar reses. Reses nya Sukarman ke Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.


Di kantor desa tersebut dia (Sukarman-red) juga terlihat menampung aspirasi dari masyarakat desa tersebut.


Aspirasi masyarakat Mendalo Indah cenderung kepada sektor pertanian terutama pendistribusian pupuk subsidi, sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang belum di bangun maupun yang membutuhkan perbaikan. Mendengar aspirasi tersebut Sukarman akan meneruskan kepada Bupati Muaro Jambi, dan OPD yang terkait sesuai dengan usulan yang di minta oleh masyarakat setempat.  (Rdw)

×
NewsKPK.com Update