Notification

×

Iklan

Iklan

Danrem Bangun Karakter Parjurit Remaja Baru Yonif 713/ST

Rabu | 2/10/2021 WIB Last Updated 2021-02-10T12:41:23Z


Gorontalo - NewsKPK.com, - Komandam Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. didampingi oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 713/Satya Tama memberikan pengarahan kepada prajurit remaja baru beserta pelatihnya bertempat di Aula Lembah Baliem Yonif 713/Satya Tama,  Jl. A. A Wahab Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (10/2/2021).


Danrem 133/NW dalam arahannya menyampaikan, Saya sengaja mengambil kalian tamtama remaja baru agar bisa segera manyesuaikan dengan Batalyon yang sudah terkenal,  tentu ini secara otomatis menjadi kebanggaan kalian yang sudah menjadi bagian dari satuan ini.


" Dengan keberadaan prajurit remaja baru ini, di harapkan dapat lebih membesarkan nama Batalyon 713/Satya Tama oleh karna itu saya hadir dalan rangka membangun karakter kalian demi kajayaan satuan kedepan, " tutur Brigjen Bagus.


Lebih lanjut Bapak Bintang Satu itu mengungkapkan, Tahun lalu Batalyon 713/ST ini dapat memberikan prestasi yang baik sehingga dapat di percaya untuk melakukan penugasan operasi luar negeri, tentunya keberhasilan satuan adalah tak lepas dari profesionalisme seorang prajurit yang sejati.


"Di lembaga pendidikan di berikan taktik dan tehnik latihan. Untuk itu kembangkan latihan tersebut di satuan ini, jangan takut bertanya dan jangan takut capek karna latihan merupakan bekal kalian dalam melaksanakan operasi serta pertajam naluri di setiap pelaksanaan latihan, sehingga pada saat pelaksanaan Operasi dapat memberikan keberhasilan yang membanggakan, " Tegas Danrem.


" Masalah gaji kalian sendiri yang atur dimana pada jaman sekarang kalian merupakan prajurit yang kaya sehingga harus pintar memanejemen keuangan serta upayakan sisa gaji kalian yang tidak terpakai dalam sebulannya di investasikan menjadi hal yang bermanfaat dengan berpikir kedepan kalian akan berumah tangga, " Tutup Brigjen Bagus.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Kav Yan Widyantono,  Pasilat Rem 133/Nani Wartabone, Lettu Inf Suyono, Dantim Intelrem 133/Nani Wartabone, Letda Inf Sandro Mokoginta ( Pelatih Tamtama Remaja).


Pengarahan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pimpinan dalam rangka memberikan motivasi dan pandangan bagi Prajurit dalam menghadapi dinas di Satuan baru untuk kedepannya guna menumbuhkan rasa cinta dan jiwa korsa Prajurit tamtama remaja di Satuan Yonif 713/Satya Tama


Kegiatan berjalan lancar tanpa mengabaikan protokol kesahatan Covid 19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  ( Id )

×
NewsKPK.com Update