Notification

×

Iklan

Iklan

Basarnas Malut Bentuk Pos Unit Siaga SAR di Kepsul

Rabu | 2/10/2021 WIB Last Updated 2021-02-10T00:01:39Z


SANANA, -  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Maluku Utara (Malut). Akhirnya mendapatkan respon baik dari Pemerintah Daerah Kepulauan Sula (Kepsul) untuk membentuk unit posko siaga SAR di Kepsul. Posko unit siaga SAR ini adalah merupakan menindak lanjuti hasil pertemuan  bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul tahun 2020. 


Hal ini, disampikan langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Malut Muhammad Arafah saat diwawancari oleh media ini, menuturkan dalam Minggu depan Unit siaga SAR di Kepulauan Sula (Kepsul) segara di bentuk. Bentukan Unit Siaga SAR ini adalah atas dukungan dari Pemda Kepsul.


"Hasil koordinasi kami dengan Bupati Hendrata Thes, dan menindaklanjuti pertemuan pertama, terkait dengan pembentukan unit siaga SAR di Kabupaten Sula. Direncanakan Minggu depan,"kata Arafah Selasa (09/02/2021).


Lanjutnya selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya Kecalakaan pelayaran dan bencana lainnya diwilayah Kepsul. Pihak Basarnas Malut telah menyediakan Tim dan peralatan SAR. "Kami telah siapkan Porsonil dengan peralatan SAR," Ucapnya.


Dengan adanya Posko Unit Siaga SAR di Kepsul Muhammad Arafah juga bilang dari hasil Koordinasi bersama Pemda baik TNI-Polri. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasi serta dukungan dari Pemda Kepsul dan Stekholder yang ada di wilayah Kepulauan Sula telah merespon dan menyediakan Pos Unit SAR Saat ini Di Kepsul .


"Kami ucapkan terimakasi banyak kepada Bupati atas dukungan Bupati Hendrata Thes, Kabak BPBD Hendra Irawan Umabaihi, Dandim Kodim 1510 Sanana Letkol Inf Tri Yudianto dan Polri mauoun Stekholder dan ainnya sehingga minggu depan kami membuka Pos Unit Siaga SAR di Kabupaten Sula,"tutupnya...***(Is/K)

×
NewsKPK.com Update