Notification

×

Iklan

Iklan

DPP Demokrat Didesak Pecat Kader Tak Loyal Wilayah Maluku Utara

Rabu | 2/10/2021 WIB Last Updated 2021-02-10T00:03:41Z

TERNATE- Desakan untuk memecat kader yang tidak loyal karena terlibat pada drama kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat, datang dari DPD Partai Demokrat Maluku Utara (Malut).



Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Malut Rusdi Yusuf mengatakan, DPP Partai Demokrat harus tegas menanggapi drama kudeta yang diduga diprakarsai oleh Anggota DPR Fraksi Demokrat, Jhoni Allen Marbun.



Tujuannya menurut dia untuk memperlancar roda organisasi partai yang saat ini sedang mematangkan konsolidasi dalam menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang.


"Sudah sepantasnya pengurus DPP, DPD dan DPC serta kader Partai Demokrat seluruh Indonesia yang terlibat dalam pertemuan dengan Pak Jhoni Allen Marbun untuk dipecat. Sehingga tidak mengganggu konsolidasi Pileg dan Pilpres mendatang," tegas dia, (Selasa/2/2021).



Begitupun untuk pengurus dan anggota partai yang tidak puas dengan AHY kata dia, agar dapat mengundurkan diri dengan terhormat sehingga tidak mengganggu karna hasil survei Partai Demokrat yang berada pada urutan 3 angka dengan ptosentase 12 persen dibawah PDIP dan Golkar.



Sebaliknya, berbicara soal KLB pun kata dia, tidak lah mudah karena sesuai mekanisme harus mendapat dukungan minimal 35 persen dari DPD dan DPC serta direstui oleh majelis tinggi, "Kalupun ada dukungan 35 persen dari DPD dan DPC serta majelis tinggi tapi tidak direstui oleh pun percuma," timpal dia. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update