Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Dihimbau Waspada Potensi Angin Kencang Dan Banjir Di Taliabu

Selasa | 1/19/2021 WIB Last Updated 2021-01-19T14:19:45Z


BOBONG - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu menghimbau kepada masyarakat kabupaten Pulau Talibu agar mewaspadai cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya angin kencang, hujan deras dan banjir serta tanah longsor dikabupaten pulau Taliabu. 


Hal ini sesuai informasi yang di terima Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Emalamo Sanana kabupaten Pulau kepulauan Sula bahwa untuk wilayah kabupaten pulau Taliabu dan kepulauan Sula perlu diwaspadai cuaca ekstrim dan dampaknya.


Meski begitu, Sutomo mengaku belum dapat mengambil langkah langkah preventif terkecuali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.


" Kepada warga kami himbau agar waspada saja " jawabnya (19/01/2021) sore kemarin


Informasi yang dihimpun media ini, sejak sore kemarin di ibukota pulau Taliabu warga dibuat panik akibat adanya angin puting beliung di atas permukaan laut antara desa wayo dan desa Talo kecamatan Taliabu barat ibukota pulau Taliabu. Untung saja fenomena tersebut tidak terjadi di daratan sehingga tidak berdampak buruk terhadap warga setempat. 

Fenomena langkah yang mengerikan tersebut diabadikan sejumlah warga dan menjadi wacana yang menghawatirkan para netizen diberbagai medsos. (Jek)

×
NewsKPK.com Update