Notification

×

Iklan

Iklan

Rusdianto R. Kule Ajak Pemuda IRM Desa Owalanga Bersih-bersih Lingkungan

Senin | 1/04/2021 WIB Last Updated 2021-01-04T13:39:00Z


Kabgor, -Pemdes Owalanga dipimipin Kepala Desa Rusdianto R. Kule, SE pada minggu kemarin tanggal 3 Januari 2021 sekitar pukul 08.00 Wita bersama para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Mesjid (IRM) Desa Owalanga untuk melakukan bersih-bersih lingkungan  bertempat di Dusun Owalanga Timur, Desa Owalanga, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, provinsi Gorontalo, 

  Senin (04/01/2021).


Kegiatan bersih-bersih ini diikuti langsung ketua Ikatan Remaja Mesjid (IRM) Desa Owalanga, Ulvan Rien Ismail, wakil ketua, Rovlan Kasim bersama sekretaris IRM, Devi Ibrahim dan seluruh anggota IRM Desa Owalanga.


Kegiatan menghadapi musim hujan ditengah pandemi covid-19, dan untuk mengantisipasi wabah penyakit yang akan bermunculan, tentu hal ini lebih mengutamakan kebersihan lingkungan. 


Seperti pantauan Media NewsKPK, Kades Owalanga, Rusdianto R Kule, turun langsung memimpin pemuda IRM sedang melakukan kerja bakti,membersihkan saluran-saluran air dan sumur tua yang ada didusun Owalanga Timur tersebut.


Usai melaksanakan pekerjaan bersih-bersih, Kades Rusdianto R. Kule saat ditemui Media NewsKPK, mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting karena sudah musim hujan maka perlu mengajak warga masyarakat, dan hari ini teman-teman dari Ikatan Remaja Mesjid Desa Owalanga sudah mengambil bagian untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan di Dusun Owalanga Timur dan alhamdulillah mereka semua turun bekerja. 


“Ini adalah ide kita sendiri, dan mengajak mereka untuk membersihkan saluran air yang ada, serta sumur tua, karena sudah musim hujan untuk itu kebersihan lingkungan sangatlah penting. Kegiatan bersih-bersih ini selain virus corona atau covid-19 kita juga harus mengantisipasi wabah penyakit lain yang akan bermunculan dilingkungan masing-masing. Alhamdulillah kita sendiri juga turun langsung bersama mereka untuk membersihkan saluran air dan sumur tua, " kata Rusdianto.


Tidak hanya itu, Rusdianto juga mengatakan kegiatan bersih-bersih dilingkungan Desa Owalanga itu dimulai dari Dusun Owalanga Timur dan akan dilanjutkan ke Dusun lain, tetap dilakukan pekerjaan bakti bersih-bersih lingkungan disemua dusun. 


" Semoga dengan kegiatan ini, selain pemuda IRM, masyarakat lainnya juga merasa terpanggil akan bekerja bakti. Sebagai pemimpin, kita harus mampu memberikan contoh pada masyarakat, dan apa yang dilakukan oleh pemuda Ikatan Remaja Mesjid hari ini, kita berharap bisa lebih meningkat kesadaran masyarakat, untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, " tandas Rusdianto.


Dengan demikian, untuk mengakhiri pembicaraannya dengan Media NewsKPK, Rusdianto menambahkan, apa yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. "Baik untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, membersihkan saluran+saluran air  dan lain sebagainya. Minimal kita lakukan di lingkungan rumah tempat tinggal kita masing-masing, " tutup Rusdianto mengakhiri pembicaraan dengan NewsKPK belum lama ini. 

  (Id***).

×
NewsKPK.com Update