Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Kaur Lakukan Simulasi Vaksinasi Sinovac Covid19

Rabu | 1/27/2021 WIB Last Updated 2021-01-27T07:10:21Z


Kaur, Bengkulu Newskpk.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur Dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan pejabat pelayan publik yang rencananya di pusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur 


Dengan adanya rencana tersebut pihak RSUD Kaur melakukan simulasi untuk tata cara penyuntikan vaksin yang baik dan benar terhadap pasien. Simulasi ini di gelar  selama tiga hari dengan melibatkan tim vaksinator yang bejumlah 6 orang tenaga kesehatan dipimpin lansung oleh dr Heru Wibowo spesialis penyakit dalam. Acara tersebut berlansung di ruang rapat lantai dua RSUD Kaur dan berakhir hari ini Rabo 27 Januari 2021.


Dalam keterangannya Kabid Pelayanan RSUD  Kaur Gusmidiansyah SKM mengatakan bahwa ada 313 Tenaga kesehatan yang sudah di data dan rencananya akan di vaksinasi. 


" Penyuntikan Vaksin terhadap sejumlah tenaga kesehatan di kabupaten kaur dan pejabat pelayan publik rencananya pihak Pemda akan memusatkan di RSUD Kaur. sebanyak 313 orang tenaga kesehatan RSUD Kaur siap di vaksinasi namun ada kategorinya yang tidak boleh di vaksinasi yaitu ibu Hamil dan menyusui,  pasien mempunyai riwat diabetes dan ada lagi yang lainya.  Artinya jika tenaga kesehatan yang tidak termasuk kategori tersebut wajib di vaksinasi" Jelasnya kepada awak media di ruang kerjanya. 


Dengan telah dilakukannya simulasi Gusmidiansyah juga mengharapkan kepada tim vaksinator agar menjalan tugasnya baik dan benar. 


" Simulasi ini kita lakukan selama tiga hari dan berakhir hari ini,  dengan harapan agar kegiatan yang akan di laksanakan nanti bejalan baik dan benar demi mendukungnya program pemerintah pusat. Dan semoga covid19 segera berakhir" Sekian terimaksih ujarnya. 

(SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update