Notification

×

Iklan

Iklan

Pertengahan Februari 2021 pembukaan STQ Tingkat Kepsul

Sabtu | 1/23/2021 WIB Last Updated 2021-01-23T01:10:35Z


SANANA, - Pertengaahan bulan Februari 2021, Pembukaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2021 tingkat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), akan di gelar.


Pelaksanaan STQ tersebut untuk membudayakan agar masyarakat gemar membaca Al-Qur’an serta mengamalan akan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan bagi kehidupan manusia.


Plt. Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kepulauan Sula, Basiludin La Besy, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Senin (20/01/2020) Kemarin terkait penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kepsul menyampaikan bahwa STQ tingkat Kabupaten akan dilaksanakan Insyaallah pada bulan februari 2021.


“Untuk mendahului hal itu besok akan kami menyurati semua Pemerintah kecamatan untuk segera melaksanakan STQ Tingkat Kecamatan di wilayah Kecamatan masing-masing,” ucap Basaludin Labesy.


Lanjut Bass sapaan akrabnya bahwa kegiatan STQ tingkat Kabupaten harus dilaksanakan pada bulan februari baik Minggu kedua atau Minggu ketiga Februari, Sehingga Menuju ke STQ tingkat Provinsi Malut, nanti kita tidak terkesan terburu-buru, “kita harus lebih awal memulai sehingga kita memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan kontingen menuju STQ tingkat propinsi nanti,” bebernya.


Adapun mata cabang lomba, Kata Basaludin, tetap seperti biasa yakni cabang Tilawah Anak-anak, remaja dan dewasa, kemudian cabang Hifzil Quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, dan 20 juz untuk kategori anak-anak remaja dan dewasa dan yang terakhir tartil untuk anak-anak putra-putri.


Kami juga dapat berharap semua Kecamatan Turut berpartisipasi aktif pada kegiatan tersebut mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat kabupaten, katanya.


“Kita mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Kepulauan Sula (Kepsul), ditingkat provinsi dan mampu mewakili Maluku Utara ditingkat Nasional,” tutup...***(Is/K)

×
NewsKPK.com Update