Notification

×

Iklan

Iklan

Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu Mendapat 3 Jaksa baru

Selasa | 1/26/2021 WIB Last Updated 2021-01-26T04:28:19Z


BOBONG,- Di awal tahun 2021 ini, Kejari Pulau Taliabu, yang baru berumur 1 (satu) tahun, memperoleh tambahan personil 2 (dua) jaksa fungsional


Jaksa yang baru lulus pendidikan yaitu YUDHI HARIYOGA  dan HARYADI EKA NUGRAHA. 


Kedua jaksa yang masih menyandang predikat bujang ini, sebelumnya sebagai calon jaksa yang ditugaskan di wilayah Sumatera Barat. 


Setelah perjalanan jauh yang meletihkan dari bagian Indonesia barat hingga indonesia timur di  masa PPKM pandemi Covid-19 , keduanya tetap semangat menjalankan tugas. 


Pada senin 25/01/2021ini, adalah hari pertama lapor ia melaksanakan tugasnya, mereka pun diharuskan menjalani  test antigen guna melaksanakan anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan dan keduanya dengan hasil non-reaktif. 


Selain dua jaksa tersebut, kejari juga menerima personil jaksa atas nama I MADE EDDY SETIAWAN untuk mengisi jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana umum (Kasi Pidum) yang pelantikannya telah dilaksanakan Rabu, 20/01/2021.


I Made Eddy akan bertugas untuk membantu Kajari dalam mengendalikan seluruh prapenuntutan, penuntutan, & eksekusi perkara tindak pidana umum di daerah hukum Kabupaten Pulau Taliabu.


Tercatat, sejak awal berdiri 23/01/2020, Kejari  Pulau Taliabu sangat dinamis personilnya karena jumlah jaksa masih minim dan pada level Kepala-kepala Seksi sudah mengalami empat pergantian karena mutasi. 


Dalam acara penyambutan para jaksa yang baru guna melaksanakan tugasnya, Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H.,M.H.Li selaku Kepala Kejaksaan Negri  Pulau Taliabu, berpesan agar para jaksa bersungguh-sungguh dan ikhlas memberikan pelayanan prima dan berintegritas dalam penegakan hukum di Taliabu."Tegasnya".


Sementara, untuk dukungan kinerja dari personil pegawai Tata Usaha atau administrasi, sampai saat ini, Kejari Pulau Taliabu belum mendapatkan satu pun dari formasi CPNS baru.


Kajari Dr. Agustinus S. H., M.H.Li berharap ada beberapa pegawai dari Wilayah Maluku Utara atau provinsi lain dapat ditugaskan ditempatnya sehingga kinerja dapat meningkat." Ucapnya. (Jek)

×
NewsKPK.com Update