Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Masnun Beberkan Visi Misi Untuk Maju di Pilkades 2021

Selasa | 1/19/2021 WIB Last Updated 2021-01-19T14:52:26Z


Kabgor, NewsKPK, - Bertempat di Kantor Desa Balahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Provinsi Gorontalo, Kepala Desa Balahu, MASNUN yang didampingi Sekretarisnya, Damsir Tatu, Ketua PKK Desa, Sumiati Nusi dan sejumlah Aparat Desa, dirinya akan fokus lebih mensejahterakan warga masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, serta pengembangan sistem yang menurut Kades Masnun yang lebih akrab dipanggil Bunda oleh warga masyarakat di desa itu, bahwa perjuangannya diperiode yang pertama belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat.


“Secara garis besar, tentunya kami ingin memaksimalkan program serta kinerja dari sebelumnya yang mungkin belum terlaksana atau perlu dikembangkan. Dari aspek pemerintahan kami ingin membangun sistem yang lebih transparan  agar memudahkan lagi bagi masyarakat dalam pelayanan dan akan lebih meningkatkan lagi pembangunan insfrastruktur yang ada di desa balahu," ungkap Masnun, Selasa (19/01/2021).


Bunda yang begitu dekat dengan seluruh warga masyarakatnya menjelang akhir masa jabatannya ia mengatakan, dirinya akan maju kembali dalam Pilkades pada 24 Maret 2021 mendatang untuk melanjutkan  pembangunan infranstruktur di desa balahu yang lebih baik lagi. Dia juga menambahkan, bakal mendongkrak perekonomian petani sawah di desa balahu melalui (VISI) antara lain, Terwujudnya desa balahu yang maju, mandiri dan berdaya saing melalui tata kelola Pemerintahan yang baik dan pemantapan pembangunan desa, berlandaskan religius, kultural, dan berwawasan lingkungan.


(MISI);

A). meningkatkan Profesionalisme Birokrat (Good Governance and Clean Governace).

B). pemantapan Pemulihan keseimbangan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

C). meningkatkan Kualitas SDM (Pendidikan, Kesehatan, Memantapkan Kesalehan Sosial berdasarkan Iman dan Taqwa).

D). menggali, Menumbuhkembangkan dan melestarikan Budaya secara Kearifan lokal lainnya.

E). menanyakan  Pembangunan Pedesaan.

F). mengingatkan Ketersediaan dan Kualitas Infrakstruktur serta kepaduan pemanfaatan tata ruang desa.

G). meningkatkan Partisipasi sektor swasta, pemberdayaan ekonomi masayarakat dan saya saing desa.


" Dari sektor pembangunan, tentunya saya akan lebih mengembangkan pembangunan infrastruktur, kemudian dari sektor ekonomi, saya ingin lebih mendongkrak badan usaha milik desa agar lebih maju sesuai amanat presiden terkait pengelolaan desa,” tutup Bunda MASNUN kepada NewsKPK.

( Idrak )

×
NewsKPK.com Update