Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Ilomata Menunggu Hasil Verifikasi BPD dan LPM Penerima BLTDD

Minggu | 1/24/2021 WIB Last Updated 2021-01-24T09:47:49Z


Kabgor - NewsKPK.com, - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Ilomata dibawa kepemimpinan Kades, Sumanto Kadir belum lama ini menghadiri undangan Musyawarah Desa dipimipin ketua BPD, Rusmin Mahmud, bertempat di Gedung Sanggar Seni Budaya Desa Ilomata Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (24/01/2021).


Dalam kegiatan Musyawarah Desa yang dihadiri langsung oleh kepala desa Ilomata, Sumanto Kadir yang didampingi sekretaris desa, Lukman Rajak, pembahasan 14 kriteria bagi penerima BLT-DD.


Selain anggota BPD, turut hadir pula ketua PKK Desa, Sofyawati Ngadi, LPM, Mas Y. Piyo bersama anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta pemuda karang taruna serta sejumlah staf aparat desa Ilomata.


Kades Ilomata, Sumanto Kadir usai kegiatan mengatakan Terkait 14 kriteria rumah tangga penerima BLT-DD untuk warga masyarakat desa Ilomata dirinya sementara masih menunggu hasil klarifikasi dari pihakBPD maupun LPM.


"Untuk penerima bantuan BLT-DD, kita masih menunggu hasil klarifikasi dari pihak lembaga BPD dan LPM. Kita berharap agar kedepan Mitra lembaga desa khususnya BPD dan LPM desa Ilomata agar lebih mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, " harap Sumanto.


Diakhir penyampaiannya, Kades Ilomata, Sumanto Kadir juga selalu mengingitkan kepada warga masyarakat agar selalu patut pada anjuran Pemerintah Daerah untuk tetap memperhatikan "Protokol Kesehatan, yakni memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," pungkas Sumanto Kadir.


Sementara itu ketua BPD desa Ilomata, Rusmin Mahmud saat diwawancarai _Spiritdesa.com_ mengatakan dengan 14 kriteria tersebut oleh lembaga desa BPD dan LPM bersama staf aparat dan seluruh kepala Dusun akan turun langsung kelapangan guna melakukan pengecekan pada warga penerima bantuan BLT-DD.


"Dari 14 kriteria kami akan bersama-sama turun ke masyarakat untuk melakukan pengecekan langsung apakah penerima bantuan BLT-DD ada ketambahan atau ada kekurangan. Kami juga akan menyampaikan langsung kepada masyarakat apakah mereka termasuk salah satu dampak dari COVID-19, " tutup Rusmin belum lama ini.

    *( id )*

×
NewsKPK.com Update