Notification

×

Iklan

Iklan

Bappeda Kaur Bilang Ada Lima Skala Prioritas di Tahun 2021

Selasa | 1/12/2021 WIB Last Updated 2021-01-11T23:42:46Z


Kaur, Bengkulu Newskpk.com - Setelah melihat hasil dari MusrenbangDes, MusrebangCam, MusrenbangKab  pada Tahun 2020 yang lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda dan Litbang) Kaur merumuskan perencanaan di Tahun 2021 dengan lima skala prioritas. 


Dikatakan Kepala Bappeda dan litbang Kaur Mustapa melalui Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah Yulizar ST Saat ditemui di ruang kerja, Senin 11 Januari 2021. Adapun Lima skala prioritas yang di maksud Sebagai berikut:

1. Peningkatan Bidang infrastruktur Meliputi peningkatan badan jalan, Jembatan, Irigasi dan Sanitasi. 

2. Bidang Kesehatan meliputi perlengkapan saranan dan prasaran RSUD Kaur dan Penangan Covid-19. 

3. Bidang SDM, meliputi peningkatan sarana dan prasarana belajar sekolah serta mutu pendidikan.

4. Bidang Ekonomi,meliputi mendorong  pariwisata ekonomi kreatif, UMKM, Serta peningkatan dan pemanfaatan hasil Sumber Daya Alam. 

5. Bidang Reformasi Berokrasi meliputi peningkatan pengentahuan tentang sistem digital di setiap organisasi perangkat daerah. 


Selain itu Yulizar mengatakan capaian RPJMD di era kepemimpinan Gusril Pausi S.Sos M.AP sebagai Bupati Kaur " Capaian keberhasilan dari rumusan RPJMD Bupati Kaur sudah mencapai di angka 70% " jelasnya. (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update