Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Puting Beliung Hantam 9 Rumah Warga Desa Fatkauyon

Sabtu | 1/16/2021 WIB Last Updated 2021-01-16T07:26:10Z


Sanana, - Angin puting beliung menghantam 9 rumah warga di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur (Sultim) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Kejadian tersebut sekitar pukul 11.45  Wit dini hari Saptu (16/01/2021)


Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Permusawaratan Desa  (BPD) Fatkauyon, Edy Ruslan Koroy, melalui Pesan WhatsApp bahwa terdapat  bangunan rumah rusak berat ada 3 orang warga di antaranya Capaul Drakel, Ulfi Faayai, dan Rustam Sanaba. Sementara 6 bangunan rumah warga lainnya rusak ringan pada bagian atap," Ucapnya.


"Lanjut iya benar, ada terjadi angin puting beliung di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur (Sultim) Dari penyebab kejadian tersebut ada  3 rumah yang mengalami rusak berat dan 6 lainnya rusak ringan di bagian atap saja. 


Kemudian dalam peristiwa kejadian  tersebut tidak menelan korban jiwa meski begitu diperkirakan kerugian materil cukup besar, walaupun belum diketahui berapa jumlah totalnya dari kejadian tersebut yang menyebabkan kepada warga yang mengalami hal sedemikian atas bangunan rumah yang rusak berat, dan ringan," bebernya. 


Kata Ketua BPD Edy Ruslan Koroy, sangat berharap kepada pemerintah daera (Pemda) Kepsul khususnya Dinas terkait untuk dapat membantuh warga yg mengalami korban bencana yang menimpah warga di desa fatkauyon, agar mereka dapat memperbaiki kembali dengan baik," ucapnya dengan nada sedih.


Bencana alam Angin Puting Beliung menghantam 9 rumah warga desa fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur. Di antaranya Rusak Berat Capaul Drakel, Ulfi Faayai, Rustam Sanaba, dan Rusak ringan terdapat 6 orang warga di antaranya Roi, Sudirman Yoisangaji, Din Faayai, Sabar Ipa, Burhan Yoisangaji, Sali Faayai, 


Wartawan media ini berusaha konfirmasi dengan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Namun belum di konfirmasi berita ini di tayang," tutup..***(Is/K)

×
NewsKPK.com Update