Notification

×

Iklan

Iklan

Wiliam Ambeua Minta Pemda Haltim Agar Perbatikan Persoalan ini.

Kamis | 12/31/2020 WIB Last Updated 2020-12-31T07:55:47Z


HALTIM, - Salah satu Warga Desa Desa Ekorino Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur ( Hal-tim) Provinsi Maluku Utara "Wiliam Ambeua" mengatakan bahwa, Pada penghujung tahun 2020, banyak cerita tentang tahun-tahun sebelumnya.


 Bisa di katakan untuk kabupaten Halmahera Timur ceritanya dari Tahun 2003, Sebelum masuk pada tahun 2021, ini adalah catatan di tahun 2020 bahwa ada banyak hal yang belum terlunasi pada kemajuan daerah ini dari beberapa Tahun sebelumnya." dikutip dia dipostingan pada hari Kamis 31 Desember 2020, sekira pukul 9: 00 Wit.



"Catatan untuk di Tahun 2021 adalah kemajuan daerah dari Sisi Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Infrasuktur dan Telekomonikasi.


Dikatakan Wiliam bahwa, Pada bidang Pendidikan , Ada sebagian Sekolah yang Fasilitasnya belum terlalu memadai, ada sebagian sekolah yang tenaga pendidiknya belum terpenuhi, dan  Ada sebagian Anak sekolah yang pergi Ke Sekolah harus Berjalan Kaki. Ini Fakta Bukan Mitos.


Lanjut dia, Pada Bidang Kesehatan, Sebagian Besar Puskesmas yang berada pada setiap kecamatan belum terpenuhi semua Fasilitas Penunjang, Tenaga Medis, obat-obatan. Fasilitas Kesehatan ini Penting untuk Melayani Masyarakat.


Untuk pada Bidang Ekonomi mungkin saya katakan bahwa pada peningkatan Ekonomi Petani Kopra, pada ruang Lingkungan. Lagi - Lagi tentang Normalisasi Muara sungai yang ada pada Perkebunan Petani Masyarakat Nusa jaya, Ekor, Ekorino dan Inojaya.


Untuk Infrasturktur Pembangunan pada Jalan. secara umum Jalan menjadi prioritas aktifitas setiap Masyarakat, Pada Beberapa Kecamatan dan Beberapa Jalan Menuju Desa yang sampai saat ini bisa di Katakan Belum Merdeka." tandasnya.



Tamba dia, Pembangunan Untuk Tempat Ibadah, Masjid dan Gereja. Menjadi Catatan, untuk Pembangunan  Gereja tidak terlalu ada Perhatian Khusus. sehingga sebagian besar Gereja belum bisa terselesaikan. Ini Kenyataan Bukan Khayalan.


Telekomonikasi menjadi sumber informasi dari seluruh masyarakat, Namun setelah  indonesia mendeka

 sampai pada Mekarnya Halmahera Timur, masih ada sebagian Besar Masyarakat yang belum merasakan Sedang duduk santai diteras Rumah sambil membaca Informasi di Media Sosial. Sebagian masyarakat belum Rasakan Kenikmatan itu." kesalnya dia ( Jek)

×
NewsKPK.com Update