Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Terpasang Papan Proyek, Bangunan Bak Air RSU Di Obi Bacan

Jumat | 12/25/2020 WIB Last Updated 2020-12-25T06:29:24Z


HALSEL, - Terlihat sebuah proyek bak air yang di bangun dirumah sakit umum (RSU) Obi, alamat jalan cabang kuning Desa Buton Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (halsel) provinsi maluku utara. 


Tidak terpasang papan proyek serta air limbah dari proyek tersebut mengalir ke salah satu bangunan sekolah yayasan pendidikan obi terletak di SMK TEKNOLOGI.


 bagunan bak air dan  terdapat sebuah air pompa yang terletak di desa buton kecamatan obi halmahera-selatan (halsel). air pompa yang mengalir terus-menerus ke arah sekolah yayasan pendidikan mayor obi. SMK Teknologi kecamatan obi halmahera-selatan (halsel) sehingga sekolah tersebut di kelilingi limbah air pompa. jumat 25/12/2020.



Kepada media ini salah satu pekerja yang berasal dari kota tidore kepulauwan, "SAID" mengatakan, Bangunan bak air ini di bangun sekitar bulan juni 2020 hingga kini belum juga rampung. 


"Iya bangunan bak air ini di bangun sekitar bulan juni, sebab sebelumnya ada dua kelompok pekerja yang saya tidak asal dari mana,  yang kerja bangunan ini tapi entah kenapa tidak mau diselesaikan pekerjaannya." kata said


lanjut dia, waktu saya dengan teman-teman datang kerja bangunan ini, itu air pompa bajalan lancar, tapi kami melihat bangunan sekolah SMK sudah tergenang dengan lumpur.


"said bilang, pembuangan saluaran air yang di buat itu ada dua jalur jadi di jalur yang satu banyak air mengalir ke sekolah.


 Selain itu, sala satu Guru dan beberapa orang tua wali murid yang ngga memberitahukan (namanya) juga mengatakan, sekolah SMK ini sudah lama di kelilingi limbah dari air pompa milik rumah sakit. 


Sudah sekitar tujuh (7) bulan sampai sekarang tidak bisa adakan pembersihan di lingkungan sekolah karena di seputaran sekolah ini penuh dengan limbah." kesalnya.



 Proyek pembangunan bak air tersebut di ketahui milik dinas kesehatan kabupaten halmahera selatan (halsel).


 terdapat sebuah air pompa  yang mengalir terus-menerus sehingga limbah dari air pompa tersebut tersebar mengililingi sekolah SMK TEKNOLOGI kecamatan obi halmahera-selatan (halsel).


Saat jurnalis media ini mengkonfirmasi ke salah satu kepala bidang pelayanan kesehatan dinas kesehatan halmahera-selatan (halsel) "Senen Sadar" mengatakan, saya akan kordinasikan dengan kepala dinas kesehatan agar secepat mungkin sakurannya di perbaiki." jelasnya dia saat dihubunginya. 


Proyek pembangunan bak air rumah sakit umum kecamatan obi (halsel) tidak terpasang papan proyek membuat masyarakat bertanya-tanya serta banyaknya pembangunan di kecamatan obi yang menggunakan Anggaran Negara itu tidak terpasangnya papan proyek (tidak transparan).



Salah satu aktivis mahasiswa yang ngga memberitahukan (namanya) beralamat desa jikotamu kecamatan obi (halsel) juga membenarkan bahwa, di pulau obi ini bukan saja di kecamatan obi induk ini tidak transparan dalam pengelolaan anggaran negara namun hampir di seputaran desa yang ada di kepulauwan obi.  banyak yang tidak transparan mengelola anggaran negara." penulis Sukandi.(tim)

×
NewsKPK.com Update