Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek SPAM Senilai 2 Miliar Jadi Perhatian Serius Saat Kunker DPRD Rote

Sabtu | 12/05/2020 WIB Last Updated 2020-12-05T13:24:17Z



ROTE NDAO - Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Rote Ndao pada

Proyek  peningkatan perpipaan SPAM MA Oematanunuk dengan nilai kontrak sebesar Rp.2.211.000.000 M (dua milyar) yang dikerjakan oleh CV Gerim Putra Pratama di Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan, Kab Rote Ndao kali ini mendapat perhatian khusus dari Anggota DPRD Rote Ndao 


Dalam kunjunga kerja yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Paulus Henuk,SH didampingi oleh Ketua Komisi C, Petrus E.Pelle,S.Pd, Ketua Komisi A.Fecky Boelan dan ketua Bapemperda Charli Lian, pada hari Jumat, 03/12/20.


Pada kesempatan tersebut Paulus dan beberapa wakil rajyat ingin melihat langsung  dan memastikan pekerjaan proyek yang bernilai fantastis ini apakah dikerjakan sesuai dengan SPEK serta bagaimana asas manfaat bagi masyarakat setempat. 


Mengingat bahwa proyek yang sama bernilai milyaran rupiah yang dikerjakan oleh Dinas PU Provinsi NTT pada tahun 2019 tidak bisa dimanfaatkan hingga kini.


“Kunjungan kami kali ini untuk memastikan bahwa proyek ini harus benar benar ada asas manfaat bagi masyarakat Desa Daleholu, mengingat proyek ini Tahun lalu di lakukan oleh Provinsi dengan angaran milyaran namun tidak bisa di manfaatkan oleh masyarakat setempat.


Sekarang proyek yang sama di tambah dengan anggaran dua milyar lebih lagi melalui dana APBN Kabupaten Rote Ndao sehingga jangan sampai mubasir akibat dari perencanaan yang tidak matang karena yang harus di pastikan adalah sumber nata Air yang memadai.”ungkapnya


Dalam kunjungan tersebut,wakil ketua DPRD kabupaten Rote Ndao dan Rombongan ingin menginvetarsir kendala kendala yang ada terkait proyek SPAM di antaranya sentra distribusi perpipaan ke rumah masyarakat   dan berapa banyak penguna yang ada.


Sementra itu disaat yang sama salah satu tokoh masyarakat  Johan Kristian Malelak meminta kepada rombongan kalau bisa sumber mata air Oematanunuk harus di perlebar sehingga tidak kering dan dapat dipergunakan dalam kurun waktu yang panjang Harapnya (AL)

×
NewsKPK.com Update