Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Dapat Modal 492 Miliar Guna Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Kamis | 12/31/2020 WIB Last Updated 2020-12-30T23:32:28Z


KABGOR - Paska pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi di Gorontalo, pada Rabu kemarin tanggal 30 Desember 2020 sekitar pukul 19.00 wita, Pemerintah Kabupaten Gorontalo resmi mendapat bantuan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) berupa dana pinjaman sebesar Rp.492 miliar bertempat di Aula Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo,

  Kamis (31/12/2020).


Program pinjaman  disepakati lewat penandatanganan perjanjian pemberian pinjam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Tahun Anggaran 2021 yang digelar secara virtual, antara Pemkab Gorontalo dan PT SMI Indonesia.


Bupati Prof Nelson Pomalingo mengatakan dana PEN ini akan dimanfaatkan untuk memulihkan ekonomi warga. Mengingat Kabupaten Gorontalo sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak dan wilayah terluas, menjadi daerah paling terdampak pandemi Covid-19.


“Dengan bantuan PT MSI ini untuk memulihkan ekonomi kami di Kabupaten Gorontalo. Ini merupakan modal bagi kami dalam membangun daerah yang akan datang,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo.


Sementara itu Direktur pembiayaan dan investasi PT. SMI Sylvi Gani juga menjelaskan, Pinjaman PEN ini terbagi atas 2 (dua) kegiatan, yakni; Kegiatan tahun tunggal, dan Kegiatan tahun jamak dengan  jangka waktu pinjaman ini 8 tahun. 


" Untuk kegiatan tahun tunggal itu digunakan untuk membiayai, kurang lebih 9 sektor infrastruktur, dan untuk kegiatan tahun jamak juga digunakan untuk 9 kegiatan, " jelasnya


Lebih lanjut Selvy mengungkapkan bantuan PEN ini ditujukan guna pembangunan yang merata di Kabupaten Gorontalo, untuk menunjang ekonomi, juga menciptakan infrastruktur yang dapat melayani masyarakat, menggerakkan perekonomian, dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.


“Kegiatan ini salah satu upaya pemerintah Indonesia, dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), akibat dampak pandemi Covid-19,” tegas Dia.


Dirinya berharap pinjaman PEN ini dimanfaatkan secara maksimal, sehingga masyarakat merasakan manfaatnya secara maksimal pula.


“Harapan kami dana pinjaman ini dapat memberi manfaat sebesar-besarnya untuk membangun ekonomi di Kabupaten Gorontalo, dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” tutupnya kepada sejumlah media.

(ms)

×
NewsKPK.com Update