Notification

×

Iklan

Iklan

Pdt Grestina J.R.Mooy S Th : Serukan Jemaat Kandale Rayakan Natal Dengan Mengintropeksi

Kamis | 12/24/2020 WIB Last Updated 2020-12-24T11:29:12Z


ROTE NDAO - Dengan Thema Habis gelap terbitlah terang, ibadat malam natal pada kamis 24 Desember 2020 jemaat GMIT Anugerah Kandale dilaksanakan dengan penuh suka cita bersama semua jemaat beribadat dengan kesungguhan menyambut lahirnya sang juru selamat dunia yaitu Yesus Kristus.


Dalam pembacaan Firman dari kitab Yesaya 9 : 1-6, ketua majelis jemaat GMIT Anugerah Kandale Pdt. Grestina J.R Mooy,S.Th 


mengawali khotbanya pendeta muda ini mengatakan apa reaksi kita saat ada dalam terang dan listrik padam?


Maka yang akan terjadi adalah banyak status kekecewaan di facebook dan whastapp, akan muncul rasa tidak nyaman saat gelap ada, sama seperti ketika bangsa israel masih hidup dalam kegelapan dan terus diuji Tuhan dan hadirlah nabi Yesaya dengan berbagai nubuat pengharapan sebagai utusan Allah .


untuk mengabarkan kehadiran seorang Raja dengan gelar yaitu Penasehat yang ajaib, Raja Damai, 

kedatangan Kristus kedalam dunia membawa Terang bagi setiap manusia yang percaya, setiap tahun kita merayakan Natal dengan penuh syukur dan ada dalam damai, tahun ini orang kristen merayakan natal dalam kondisi Pandemik covid 19, 


maka orang kristen merasakan perayaan Natal tanpa pesta pora, untuk itu mari kita merefleksi bahwa tahun ini Tuhan menguji iman orang kristen agar terus berjaga-jaga dan taat pada Tuhan dalam kesederhanaan, karena sesungguhnya terang itu sudah ada.


Di akhir khotbahnya Pdt. Grestina mengajak jemaat untuk merayakan Natal dengan Damai dan terus beriman pada Tuhan. 


Selanjutnya perayaan malam natal dilaksanakan pembakaran lilin natal diiringi lagu Malam Kudus, sambil mengangkat lilin yang telah dinyalakan Pdt. Grestina mengajak jemaat untuk berdoa dan secara pribadi jemaat berdoa agar hidup terus dalam damai. 


Perayaan Natal Jemaat GMIT Anugerah Kandale diakhiri dengan menerima berkat.

Dirumah pelayan setelah kebaktian Pdt. Grestina menyampaikan pesan Natal buat masyarakat Rote Ndao dan seluruh jemaat Tuhan, "mari Rayakan Natal dengan mengintropeksi diri dengan menghargai dengan Kristus yang datang dengan membawa damai.(AL)

×
NewsKPK.com Update