Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Pemkab Gorontalo Tegaskan Perayaan Tahun Baru "Ditiadakan"

Selasa | 12/29/2020 WIB Last Updated 2020-12-29T00:30:17Z


KABGOR, - Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali menegaskan, perayaan pergantian tahun di wilayah Kabupaten Gorontalo bakal ditiadakan. Hal ini dibahas pada rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung pada senin kemarin tanggal 28 Desember 2020 bertempat du Ruang Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, Selasa (29/12/2020).


Rapat tersebut mengulas tiga hal  utama antara lain: Tentang masalah penyebaran Covid-19 yang mulai mengalami peningkatan. 


“Covid ini di Gorontalo makin naik lagi, maka kita kendalikan seperti yang lalu. Dan ini kita titik berat pada penggasakan. Jadi bukan lagi sosialisasi, orang sudah tahu semua, implementasi, baik di internal pemerintah, masyarakat termasuk kerumunan, ” tegas Bupati Gorontalo Nelson.


Hal kedua: Yang dibahas, soal perayaan Natal dan tahun baru,  Untuk perayaan tahun baru ini, Pemkab meniadakan perayaan, dan akan dilakukan pembatasan, baik menyangkut pariwisatanya, termasuk kegiatan pergantian tahunnya,

"Ini sudah kita koordinasikan ke pemerintah desa," tegas Nelson.


Lebih lanjut, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, sebagai daerah yang berada di tengah-tengah, yang menjadi jalur utama di Gorontalo. Pihaknya tidak bisa serta merta, melakukan penutupan wilayah secara menyeluruh. Karena itulah, solusi yang diambil, yakni melakukan pembahasan, terutama dititik kumpul seperti di kawasan Menara Limboto, di kawasan taman Telaga, dan juga dilokasi lainnya.


“Semua dibatasi, tidak boleh lebih dari 50 orang. Jika sudah berkerumun akan kita bubarkan, ” tegas Prof. Nelson Pomalingo soraya menambahkan  terkait untuk pelaksanaan Zikir, Pemkab Gorontalo sendiri juga melakukan pembatasan yang hanya bisa  diikuti 50 orang jamaah di setiap masjid - Mesjid.


" Zikir, tetap ada tetapi hanya 50 orang, tetap dilaksanakan, di masjid-masjid, " dan terakhir turut dibahas juga terkait pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Gorontalo yang berlokasi di Kecamatan Tibawa 

   (IKP-DK)

×
NewsKPK.com Update