Notification

×

Iklan

Iklan

Dugaan Kasus Pengancaman Jurnalis Telah Dilaporkan Ke Penyidik

Sabtu | 12/19/2020 WIB Last Updated 2020-12-19T08:45:04Z


LABUHA, - Telah di laporkan ke Polres Halmahera Selatan (Halsel) atas dugaan kasus pengancaman, dan bahasa tidak menyenangkan serta menghalangi- halangi tugas jurnalis yang di lakukan oknum kepala bidang (kabid) dinas koperasi dan UKM peridustrian dan perdagangan kabupaten halmahera selatan (halsel) provinsi maluku utara oleh "JABIR"  dan satu pegawainya. dengan laporan pengaduan Nomor : STPLP/115/XII/2020/SPKT. Sabtu tanggal 19 Desember 2020 sekira pukul 13: 40 Wit.



Kepala bidang (Kabid) Dinas Koperasi dan UKM perindustrian dan perdagangan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bapak jabir dan satu pegawainya di duga kuat Telah melakukan pengancaman dan bahasa tidak menyenangkan serta menghalangi-halangi tugas jurnalis yang terjadi di kantor dinas koperasi. dirilis Sabtu 19/12/2020.



Korban, di hari Rabu pagi itu saya datang ke kantor dinas koperasi untuk konfirmasi data masyarakat tabalema yang sudah di ajukan ke kantor dinas koperasi sejak tahap pertama, namun sampai saat ini belum ada yang dapat. Katanya."



 Lanjut Sukandi sebagai korban, jadi saat saya dengan satu teman datang di kantor dinas koperasi kong masuk ke ruang kerjanya pegawai koperasi, itu di dalam ruangan ada empat (4) orang yang tiga (3) orang, itu pegawai dinas koperasi dan satu ibu-ibu sudah tua."


saya bilang, saya mau konfirmasi, jadi saya tanya data masyarakat Tabalema penerimaan bantuan UMKM ke ketiga pegawai itu," tandasnya (korban)



Tambah dia, tapi malah saya di jawab dengan kata-kata yang tidak menyenangkan oleh bapak jabir dengan nada keras seperti orang teriak-teriak di jalan, serta saya di ancam oleh salah satu pegawai yang belum saya tau (Namanya)." Terang (korban)



juga, Dengan begitu saya mau foto itu ketiga pegawai tapi saya sudah di cegah dan di ancam oleh teman bapak jabir yang juga merupakan salah satu pegawai di dinas koperasi, tapi saya sempat rekam secara diam-diam sekitar beberapa menit tetapi tidak bisa difoto soalnya saya sudah di tarik dan di dorong-dorong sampai keluar kantor oleh bapak jabir. Ungkap (korban), Rabu 16/12/2020 sekira pukul 16:18 wit.



Atas kasus tersebut yang di lakukan oleh kedua oknum, kepala bidang (kabid) dinas koperasi halmahera selatan (halsel) dan salah satu pegawainya di dalam kantor dinas koperasi halmahera selatan (halsel), serta korban sudah melaporkan ke polres halmahera selatan serta menyerahkan barang bukti berupa rekaman dan sudah serahkan salinan Pengaduan ke kejaksaan  halmahera selatan sebagai tembusan (halsel)." Jelas  (korban). penulis Sukandi ( tim)

×
NewsKPK.com Update