Notification

×

Iklan

Iklan

Bekas APD Covid-19 Berserakan, Resahkan Warga Rote Ndao

Senin | 12/14/2020 WIB Last Updated 2020-12-14T09:18:56Z


ROTE NDAO - Polemik terkait Standar Operasional Prosudure ( SOP) terkait Covid 19 Kian membingungkan seperti qng dilakukan oleh oknum pengusung jenasah Tim Gugus tugas covid-19  yang membuang bekas pakai APD di lokasi seputaran rumah penduduk tepatnya di seputaran TPU baadale yang berakibat warga diseputaran lokasi makin resah,akibatnya warga sekitar mengadukan hal tersebut ke polsek lobalain Kan Rote Ndao


Menurut kapolsek Lobalain IPTU Yeni Sutiono, SH yang dikonfirmasi melalui Kanit Binmas polsek Lobalain, Bripka Rony B.S. mengatakan bahwa awal mulanya Bhabinkamtibmas desa Baadale ,Alam karunia menerima telepon dari salah satu warga dusun Ndudale, Desa Baadale atas nama Ayub tule, (42).


bahwa di lokasi dekat penguburan jenazah terduga covid-19, yang baru saja di kuburkan minggu, 13/12/2020  ditemukan APD yang digunakan oleh satgas covid 19 kab. Rote Ndao berserakan di pinggir jalan, sehingga masyarakat yg tinggal di sekitar lokasi tersebut merasa khawatir, dan resah.


Atas laporan tersebut personil Polsek Lobalain, dibawah pimpinan Kanit Binmas Polsek Lobalain BRIPKA Rony B.S  menuju TKP dan mengamankan TKP serta melakukan dokumentasi sudah dilaporkan oleh masyarakat serta menghubungi tim gugus tugas covid-19 agar segera mengambil dan memusnahkan APD bekas pakai tersebut.


Masih menurut Kanit bimas, bahwa masyarakat sekitar TPU desa baadale meminta agar hal hal tersebut tidak boleh terjadi lagi, kalau tidak masyarakat akan menolak Pemakaman Jenazah Covid-19 di wilayah mereka.


Bahkan masyarakat meminta  tim gugus tugas covid-19, kalo bisa seluruh rumah di seputaran TPU agar di lakukan penyemprotan disenfektan  sesegera mungkin, karna masyarakat sudah merasa tidak nyaman, ucap Bripka Rony dari balik telepon.


Sampai berita ini di turunkan, media belum berhasil konfirmasi Tim gugus Tugas covid-19 Kabupaten Rote Ndao (AL)

×
NewsKPK.com Update